Beranda Akses Hari Penutupan, PPP Pendaftar Pertama Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Merangin

Hari Penutupan, PPP Pendaftar Pertama Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangun (PPP) Kabupaten Merangin Resmi mendaftarkan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Merangin, sekitar pukul 16.40 WIB, Selasa, (17/07/2018) sore.

Berkas Pendaftaran Bacaleg dari Partai berlambang Ka’bah ini diserahkan langsung Ketua DPC, Nilwan Yahya kepada Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni dan disaksikan pengurus Partai dan Panitia Verifikasi dari KPU.

Ketua KPU Kabupaten Merangin, Iron Sahroni menyebutkan pihaknya resmi menerima berkas pendaftaran Caleg dari PPP. Selanjutnya, pihaknya akan memverifkasi kelengkapan berkas yang diserahkan tersebut.

“Berkas yang akan diverifikasi terdiri dari Syarat Pencalonan dari partai bersangkutan atau BII dan BIII yang wajib ada saat mendaftar,” kata Iron.

Ditambahkan Iron, selanjutnya berkas yang akan diverifikasi yakni Syarat Calon yang melekat pada masing-masing Calon atau BI seperti identitas Bacaleg, SKCK, Surat Kesehatan Jasmani dan Rohani, Bebas Narkoba dan lain-lain.

“Kita memverifikasi kebenaran dan keabsahan syarat masing-masing Bacaleg yang diajukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Merangin, Nilwan Yahya mengatakan cukup terkejut bahwa DPC PPP Merangin menjadi Partai pertama yang mendaftar karena merupakan hari terakhir dan sudah sore.

“Alhamdulillah PPP menjadi Partai pertama yang mendaftar, kami kira tadi kami sudah menjadi yang terakhir mendaftar mengingat hari sudah sore dan ini merupakan hari terakhir,” kata Nilwan Yahya.

PPP mendaftarkan 35 Bacaleg dari Empat Dapil di Kabupaten Merangin dan juga telah memenuhi syarat 30 persen dari keterwakilan perempuan. “Kuota Perempuan telah melebihi syarat yang ditentukan, yakni 34,47 persen,” lanjut Nilwan.

Disinggung soal target untuk kursi yang akan diperoleh nantinya, Nilwan mengaku belum memikirkannya. Hal ini disebabkan pihak KPU belum mengeluarkan secara resmi kelengkapan berkas yang telah diajukan.

“Sementara belum memasang target, yang jelas kita tunggu dulu hasil verifikasi syarat bakal caleg dari Partai kami,” tegas Nilwan Yahya. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi