Beranda Akses Bawa 7 Kg Shabu, Kurir Narkoba Jaringan Internasional Dibekuk di Kuala Tungkal

Bawa 7 Kg Shabu, Kurir Narkoba Jaringan Internasional Dibekuk di Kuala Tungkal

JAMBI, AksesJambi.com – Polisi Daerah (Polda) Jambi berhasil membekuk 6 orang pelaku yang diduga Jaringan Narkoba Internasional pada Sabtu 14 Juli 2018 lalu. Penangkapan tersebut dilakukan di Simpang Asia, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Tak hanya itu, penangkapan juga di kembangkan di Hotel C dan Wisma C Kuala Tungkal. Tersangka sebanyak 6 orang tersebut, yakni HMS, SM dan AL dari kepulauan Riau (Kepri), MA dari Batam serta MS dan AY dari Jawa Timur.

Kapolda Jambi Irjen. Pol. Muchlis, AS mengatakan berhasil mengamankan lebih kurang 7 kg Shabu, 11 Unit HP, 1 Buah Roda Empat jenis Toyota, 1 pucuk Senjata Api (Senpi), Uang Tunai Rp2.397.000,- dan 2 kartu ATM BCA. “Para tersangka ditahan dan diproses di Polres Tanjabbar, barang asal dari Batam dan rencana akan mereka bawa ke Jatim,” jelas Muchlis, Selasa (17/07/2018).

Dalam kasus ini, Para pelaku sudah tiga kali beroperasi dan barang yang mereka bawa berasal dari Malaysia yang dimasukkan melalui wilayah Batam. Penangkapan dan pengembang di Kuala Tungkal dilakukan oleh Polda yang bekerjasama dengan Polair Mabes Polri karena di Kuala Tungkal ada kapal Polair Bahari Polri atau kapal bantuan di wilayah perairan Barat.

“Jadi di Kuala Tungkal disepanjang hari sepanjang tahun itu ada kapal perbantuan wilayah barat disekitaran wilayah perairan Polair. Sehingga, kami melakukan penyelidikan dan bergerak bersama-sama termasuk juga Direktorat Polda. Kita yang memiliki peralatan untuk mengisi saling memberikan informasi,” jelasnya.

Selain dari itu, mengenai barang bukti Senpi yang berhasil diamankan tersebut merupakan senpi yang bersalah dari Polda Jatim karena salah satu dari 6 tersangka adalah anggota Polri Pangkalan Madura.

“Senpi akan diberikan kepada Polda Jatim untuk menindak lanjutinya. tersangka MS berasal dari pangkalan Madura. Nanti akan dikembangkan oleh Polda Jatim, disana sebagai apa yang bersangkutan,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi