Beranda Akses KPID: Prestasi Besar Pemkot Sungai Penuh, SPTV Segara Mengudara di Telivisi Digital

KPID: Prestasi Besar Pemkot Sungai Penuh, SPTV Segara Mengudara di Telivisi Digital

JAMBI, AksesNews – Sungai Penuh Telivisi (SPTV) akhirnya memasuki babak baru, yaitu dengan segera mengudara di telivisi digital. Hal ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jambi saat Direksi melakukan rapat terbatas di Kantor KPID Provinsi Jambi, Jumat (16/06/2023) kemarin.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPID Provinsi Jambi Asriyadi yang pada sesi rapat tersebut terlihat antusias menyambut SPTV. Baginya, dengan mengudaranya SPTV ke telivisi digital merupakan prestasi tersendiri bagi Pemkot Sungai Penuh. Karena tidak banyak telivisi lokal berplat merah yang tampil mengudara di dunia digital.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi tinggi masuknya SPTV ke Telivisi Digital. Jika hal ini mampu diwujudkan, maka akan menjadi prestasi besar bagi Pemkot Sungai Penuh. Karena jika tampil ke digital, otomatis tayangan SPTV akan dinikmati oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Dalam sesi rapat terbatas tersebut, Direktur Utama SPTV juga menyebutkan bahwa Wali Kota Sungai Penuh sangat mendukung mengudaranya SPTV ke Telivisi Digital. Sehingga, pihaknya bersama Kominfosta Sungai Penuh bisa melangkah hingga SPTV siap gelar MoU dengan TVRI.

“Alhamdulillah sebentar lagi kita akan menjalin MoU dengan TVRI Nasional guna menyewa Mux agar nantinya SPTV dapat mengudara ke TV digital. Kita sangat berterimakasih kepada Pemkot yang telah mendukung upaya kita hingga mencapai tahapan ini,” kata Ogi.

Lebih lanjut, Direktur Utama SPTV juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala hal agar tayangan SPTV bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Selain itu juga, dirinya berharap agar DPRD Kota Sungai Penuh dapat mendukung penuh program dan penganggaran SPTV ke depannya, agar SPTV benar-benar mampu menyajikan acara yang berkualitas.

“Kita tengah bersiap saat ini. Disamping itu kita juga berharap agar DPRD Kota Sungai Penuh dapat mendukung penuh program kita, terutama di sisi penganggaran agar tayangan SPTV ke depannya dapat menyajikan informasi yang berkualitas,” tutupnya. (Pro)