Beranda Akses Penerimaan CPNS 2019: Pemkab Merangin Ingin dapat Tambahan 270 Pegawai

Penerimaan CPNS 2019: Pemkab Merangin Ingin dapat Tambahan 270 Pegawai

MERANGIN, AksesJambi.com – Sesuai surat edaran yang diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin kembali akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini.

Tak hanya itu, Pemkab Merangin juga akan menerima Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) 2019. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, Nasution, Senin (17/06/2019).

Untuk mengenai formasi apa saja yang akan dibuka, Nasution belum bisa menyebutkan secara rinci dan detail formasi saja nantinya yang akan dibuka pada seleksi CPNS 2019 tahun ini.

Akan tetapi, jika merujuk berdasarkan kebutuhan guru di Indonesia yang masih kurang, tenaga pengajar masih diprioritaskan dan bidang formasi Kesehatan juga. Kemungkinan, posisi guru masih akan menjadi formasi yang memiliki porsi terbesar, menyusul formasi Kesehatan.

“Kita ingin ada penambahan pegawai, jika tidak ada perubahan. Kita akan mendapatkan kuota sebanyak 270 orang dengan komposisi 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk PPPK,” katanya.

Namun demikian, ia belum bisa memastikan jadwal penerimaan dan formasi apa yang akan dibuka. Kalau sudah ada surat edaran resminya dari KemenPAN-RB, akan segera diumumkan. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi