Beranda Akses Respon Cepat Dinas PUPR Kerinci dalam Mengatasi Bencana

Respon Cepat Dinas PUPR Kerinci dalam Mengatasi Bencana

KERINCI, AksesJambi.com – Tingginya intensitas curah hujan yang melanda Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh beberapa hari terakhir mengakibatkan Bencana banjir disertai longsor dibeberapa Wilayah di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Diketahui, sebelumnya bahwa menjelang penutupan tahun 2023 hingga awal tahun 2024, curah hujan yang tinggi hingga mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir dan ribuan masyarakat terpaksa mengungsikan diri.

Untuk mengurangi dampak dari bencana tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) kabupaten kerinci Maya Novefri, dengan siap tanggap menurunkan Anggotanya dan satu unit alat berat Excavator ke lokasi terjadinya longsor,
Rabu (03/01/2024).

Kadis (PUPR) Maya turun langsung ketitik lokasi longsor disalah satunya desa pungut tempat terjadinya longsor yang cukup parah, sehingga mengakibatkan akses jalan menuju Tiga desa tertutup total yaitu Desa pungut mudik, pungut tengah, dan Desa Renah pemetik kecamatan air hangat timur Kabupaten Kerinci.

Dengan adanya tindakan dari Pemerintah dalam menanggapi informasi masyarakat, serta dengan adanya penanganan gerak cepat dari Dinas PUPR Kabupaten Kerinci mendapatkan Respon positif dari masyarakat, Sebab masyarakat berharap akses jalan bisa kembali pulih dan normal lagi.

Maya mengatakan bahwa respon cepat ini dilakukan untuk segera membuka kembali akses jalan bagi masyarakat dan kendaraan hingga bisa dilalui.

“Kami selalu siap di lapangan dan terus memantau proses pembersihan longsor ini hingga akses jalan dapat dilewati kembali oleh masyarakat,” ujar Maya. (Pro)