Beranda Akses Hari Pertama Masuk Kerja Wabup Tanjab Barat Cek Absensi Pegawai

Hari Pertama Masuk Kerja Wabup Tanjab Barat Cek Absensi Pegawai

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Hairan, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat Agus Sanusi,bersama dengan Kepala BKD Kabupaten Tanjab Barat Gatot, melakukan pengecekan absensi terhadap seluruh pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat, Senin (17/05/2021)

Pengecekan ini dilakukan untuk menindaklanjuti bahwa hari ini merupakan hari pertama kerja, setelah libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Sejumlah kantor didatangi oleh Wabup Hairan untuk melihat kehadiran pegawai di hari pertama kerja ini.

“Hari ini kita lakukan sidak ke beberapa dinas seperti Damkar, DLH, Pol PP dan Kominfo. Ini kita lakukan untuk peningkatan pelayanan publik kita. Karena kita sudah libur cukup lama dan masuk jangan sampai molor,” katanya.

Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, disampaikan oleh Hairan, bahwa masih terdapat sejumlah pegawai yang tidak masuk kerja. Ada sejumlah alasan ketidak hadiran dari pegawai ini, seperti halnya beralasan sakit.

Bahkan, dari hasil pengecekan ada seorang pegawai di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang disebutkan memang menjadi kebiasaan untuk tidak masuk ketika libur panjang. Sementara untuk di hari biasa, seorang pegawai tersebut juga terbiasa datang terlambat.

“Untuk kedisiplinan tadi ada sebagian kecil yang tidak masuk, dan itu kita serahkan ke BKD (badan kepegegawaian daerah). Tidak masuk itu karena ada yang cuti melahirkan. Tadi ada juga laporan pegawai yang memang kebiasaan tidak masuk, kebiasaan terlambat,” ungkapnya.

Terhadap pegawai yang tidak masuk pada hari ini dan pegawai yang memang terbiasa terlambat, Wabup Tanjab Barat meminta kepada BKD untuk memproses pegawai tersebut, sesuai dengan aturan yang berlaku. Di sisi lain, dirinya meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaporkan jika ada pegawai yang memiliki kebiasaan buruk dalam kedisiplinan.

“Kita minta kepala OPD untuk lapor kalo ada pegawai yang kinerjanya buruk, apalagi soal kedisiplinan. Saat ini pola kita adalah melayani masyarakat, ini yang harus kita tingkatkan dalam kedisiplinan dan kinerja kita,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi