Beranda Akses Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Virtual Kepala Daerah Seluruh Indonesia

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Virtual Kepala Daerah Seluruh Indonesia

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Anwar Sadat, mengikuti rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, secara virtual di ruang pola atas Kantor Bupati, Senin (17/05/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Tanjab Barat.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam laporannya menyampaikan, menghadapi situasi dinamis terkait penyebaran Covid-19, pada saat ini untuk penyebaran Covid-19 tidak dapat terbendung,belajar dari kasus negara terkait perkembangan Covid-19 di India, Turki, Brazil menjadi kehati-hatian kita di Indonesia.

“Jangan kehilangan kewaspadaan, tetap mematuhi protokol kesehatan dan kiranya Bapak Presiden RI memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah, ketua DPRD, serta para Forkompinda,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Joko Widodo, memberikan pengarahan terkait pascalebaran harus hati-hati dan waspada, karena ada potensi jumlah kasus baru Covid-19, meskipun telah dikeluarkan kebijakan larangan mudik.

Berdasarkan data yang diterima, terdapat sekitar 1,5 juta orang yang mudik dalam kurun waktu 6 sampai 17 Mei 2021. Presiden RI berharap kasus aktif nya tidak sebesar pada kasus sebelumnya karena sudah ada penurunan.

“Ini yang harus ditekan agar semakin turun, kita harus memiliki ketahanan. Karena tidak mungkin selesai dalam waktu singkat,” ucapnya.

Presiden RI juga mengingatkan, hati-hati di 15 provinsi yang dikhawatirkan akan terus mengalami peningkatan dengan sebaran di pulau Sumatera, Jawa, dan Maluku. Di pulau Sumatera yakni Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Pekanbaru, Jambi, Lampung, agar provinsi tersebut berhati-hati.

Di samping itu Presiden RI juga mengatakan mobilitas masyarakat di tempat-tempat wisata mengalami peningkatan.

“Dua Minggu kedepan agar berhati-hati semua gubernur, bupati, wali kota harap berhati-hati, dan zona wisata agar ditutup,” katanya.

Ditambahkannya, apabila di tempat zona hijau boleh dibuka dan harus ada penjagaan oleh gugus tugas. Acara virtual ini diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi