Beranda Akses Pasien 05 Corona Asal Tanjab Barat Tambah Daftar Sembuh di Jambi

Pasien 05 Corona Asal Tanjab Barat Tambah Daftar Sembuh di Jambi

TANJABBAR, Aksesjambi.com – Kabar baik datang dari Provinsi Jambi, satu pasien positif Covid-19 nomor urut 05 asal Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat hasil swab keduanya dinyatakan negatif, Minggu (17/05/2020) sore.

Pasien 05 ini, merupakan perempuan berinisial NY usia 42 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan ada penambahan kasus positif satu orang jadi 80 kasus dan satu pasien sudah dinyatakan sembuh, yakni pasien 05.

Kasus Positif Covid-19 di Jambi Capai 80, Fachrori Ajak Masyarakat Bentengi Diri

“Hasil uji swab kedua pasien 05 ini hasilnya negatif sudah dua kali swab dan dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata Johansyah, Minggu (17/05/2020) sore.

Dari total 80 kasus positif hari ini, Minggu 17 Mei 2020 di Jambi, 4 orang telah dinyatakan sembuh dan 76 pasien masih dalam proses perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, Jubir Covid-19 Tanjab Barat, Taharrudin mengatakan pihaknya baru mendapat informasi tersebut. Namun, informasi itu belum secara resmi diterimanya dari Gugus Covid-19 Provinsi Jambi.

“Kalau informasinya iya (red, negatif) tapi informasi resmi belum diterima dari provinsi,” kata Taharrudin, Minggu (17/05/2020).

Nanti, jika sudah ada pemberitahuan resmi. Pihaknya akan menyampaikan informasi itu ke publik. “Nanti, kalau sudah ada informasi resmi akan kami sampaikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasien 05 Jambi ini yang berasal dari Tanja Barat merupakan pasien yang usai melakukan perjalanan ke Bogor dan Jakarta.

Informasinya ia ke Bogor ke rumah anaknya yang ada disana pada akhir Maret 2020 lalu. Hasil rapid test pertamanya negatif, tetapi hasil rapid test keduanya menyatakan positif dan hasil swabnya saat itu menyatakan positif. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi