Beranda Akses Kasus Positif Covid-19 di Jambi Capai 80, Fachrori Ajak Masyarakat Bentengi Diri

Kasus Positif Covid-19 di Jambi Capai 80, Fachrori Ajak Masyarakat Bentengi Diri

JAMBI, AksesNews – Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi mencapai 80 orang. Angka tersebut, setelah ada penambahan satu kasus positif baru hari ini, Minggu 17 Mei 2020.

Dengan adanya penambahan ini, Gubernur Jambi Fachrori Umar kembali mengingatkan masyarakat agar mematuhi semua anjuran pemerintah, pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak, serta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dari total kasus positif tersebut, 4 orang telah dinyatakan sembuh dan 76 pasien masih dalam proses perawatan di rumah sakit. Sedangkan, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Jambi hingga saat ini belum tercatat alias nihil.

Hanya Jambi yang Masih Nol Korban Jiwa dari Corona di Indonesia

“Gambaran ini menjadi poin untuk kita melihat seberapa disiplin dalam mematuhi imbauan pemerintah. Jaga jarak, tidak mudik, menjadi kunci untuk memutus rantai penularan virus Corona,” kata Gunernur Jambi, Minggu (17/05/2020) sore.

Selain itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar juga mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk membentengi diri dari bahaya wabah Covid-19, sesuai dengan gerakan disiplin nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

“Saya mengajak masyarakat untuk membentengi diri dari Covid-19, dimana Pemerintah Pusat telah mencanangkan gerakan disiplin nasional untuk mencegah penyebaran virus Corona, yaitu dengan cara selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” katanya.

Tambah 10, Kumulatif 79 Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Jambi

Masyarakat juga diingatkan harus selalu menjaga imunitas tubuh dengan memperbanyak mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C dan E, selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, serta melakukan olahraga secara teratur dan tidak lupa mendapatkan sinar ultra violet yang cukup dari matahari pagi.

“Seluruh masyarakat harus benar-benar melaksanakan gerakan disiplin nasional ini untuk membentengi diri dari Covid-19, semuanya harus dimulai dari diri sendiri. Kita semuanya harus bersikap optimis dalam mengatasi wabah pandemi ini dengan menerapkan disiplin yang tinggi sesuai dengan protokol kesehatan dari WHO dan Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi