Beranda Advertorial Wujudkan Jambi Bebas Narkoba, Sekda: Biasakan Hidup Sehat

Wujudkan Jambi Bebas Narkoba, Sekda: Biasakan Hidup Sehat

JAMBI, AksesNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, Dandrem 042/Gapu Jambi Kol. Arh. Elphis Rudi, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto, melepas Peserta Sepeda Santai Anti Narkoba di Kawasan Mendalo City Citra Raya, Minggu (17/03/19).

Sekda M. Dianto dalam sambutannya dihadapan peserta sepeda santai yang datang dari berbagai komunitas se Provinsi Jambi menegaskan bahwa saat ini sudah banyak korban dari berbagai lapisan masyarakat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Coba-coba, faktor perseorangan seperti stres, menghilangkan rasa sakit ataupun ketidaknyamanan yang dirasakan serta dipengaruhi oleh faktor pergaulan ataupun faktor lingkungan agar memperoleh pengakuan dalam kelompoknya,” kata Sekda.

Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional dimana Provinsi Jambi tertinggi keempat Indonesia dalam peredaran narkotika sehingga perlu upaya bersama untuk memerangi memberantas dan melakukan pencegahan terhadap tindak peredaran narkotika dengan adanya aktivitas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi beserta Badan Narkotika Kabupaten/Kota beserta seluruh jajaran kepolisian yang aktif memerangi narkotika di Jambi.

“Aktivitas kita terpantau makanya menjadi Ranking 4 dan alhamdulillah semakin baiknya aktivitas dari pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi maupun dari pihak kepolisian semoga Provinsi Jambi dari hari kehari tingkat pengguna narkobanya kita harapkan semakin berkurang,” ucap Sekda.

Menghindari penyalahgunaan narkotika dengan upaya memperkuat diri dengan keimanan dan ketakwaan, membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan menolak bujukan orang yang mengajak untuk memakai narkoba serta mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Kita laksanakan kegiatan pada hari ini dengan melaksanakan Jambore Sepeda Sehat Anti Narkoba adalah bagian dari upaya membiasakan diri dengan pola hidup sehat serta mengisi kegiatan dengan hal-hal yang bermanfaat dengan bermodal satu sepeda kita dapat saling mengenal dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar masyarakat, baik perorangan maupun komunitas penyuka sepeda,” ungkap Sekda.

Sekda berharap rangkaian kegiatan tersebut dapat menjadikan agenda rutin yang akan dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional maupun dari industri yang dapat berdampak terhadap peningkatan pola hidup sehat serta berkurangnya korban penyalahgunaan narkoba pada masa masa mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam rangka upaya kita mewujudkan masyarakat yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (Syahrul)