Pj Bupati Kerinci Asraf Besuk Penyelenggara Pemilu 2024 yang Dirawat

KERINCI, AksesJambi.com – Pj Bupati Kerinci, Asraf menunjukkan kepeduliannya terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menjenguk salah satu Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang mengalami sakit.

Pada Sabtu (17/02/2024) sore, Pj. Bupati Kerinci, Asraf, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci, didampingi Ketua KPU Kerinci, Dinkes Kerinci dan pihak RSU. Kedatangannya bertujuan, untuk menjenguk Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) yang sedang menjalani perawatan karena kelelahan saat menjalankan tugas.

“Sore ini, kita melihat petugas PPK yang dirawat di RSUD. Rata-rata karena mereka kelelahan. Ini perlu menjadi perhatian kita untuk diberikan perawatan,” ucapnya.

Ditambahkan Asraf bahwa, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah menyampaikan langsung dengan ketua KPU, bahwa semua biaya tentang pengobatan ini akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci. “Ini termasuk yang rawat jala, di Puskesmas, bahkan nantinya jika masih adanya penyelenggara yang butuh perawatan pasca proses pencoblosan,” tegas Asraf.

Dijelaskan orang nomor Satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini bahwa, sebelum dilakukan proses pencoblosan, para penyelenggara juga sudah dilakukan tes kesehatan di puskesmas masing-masing. “Sekali lagi saya sampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan bentuk kepastian agar penyelenggaraan pemilu dalam kondisi fit, dan kami tetap komitmen agar petugas harus sehat,” ucapnya. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here