Beranda Akses Selamatkan 764 Ribu Benih Lobster, Polres Tanjab Barat Raih Penghargaan dari KKP

Selamatkan 764 Ribu Benih Lobster, Polres Tanjab Barat Raih Penghargaan dari KKP

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat berhasil menyelamatkan 764.055 ribu benih lobster yang akan diseludupkan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab. Jumlah penyelamatan benih lobster tersebut, dilakukan oleh Polres Tanjab Barat dari Januari 2020 hinga Januari 2021 atau tepatnya satu tahun.

Terhadap keberhasilan penyelamatan sumber daya laut ini, Polres Tanjab Barat berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut, diserahkan langsung kepada Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (17/02/2021).

Terhadap penghargaan ini, Kapolres Tanjabbar mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan penghargaan untuk seluruh personil kepolisian Tanjabbar serta seluruh masyarakat.

“Apresiasi dan penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh personil Polres Tanjab Barat dan semua tim Gempur Polres Tanjab Barat termasuk masyarakat yang ikut membantu menggempur penyeludupan benur,” ungkapnya

Disampaikan oleh Kapolres, setidaknya di tahun 2020 ada empat kali penangkapan benur yang dilakukan oleh Polres Tanjab Barat. Pada April, setidaknya berhasil mengamankan 79.005 benih lobster. Kemudian, pada Juni berhasil mengamankan 95.750 benih lobster.

“Pada Desember ada 119.300 benur, kemudian pada bulan Januari kita berhasil mengamankan 470.000 benur,” pungkasnya

Untuk diketahui, bahwa terhadap upaya untuk pencegahan terjadinya penyeludupan benih lobster di Kabupaten Tanjab Barat, Polres Tanjab Barat melibatkan masyarakat dengan membentuk Pokdar Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba (GEMMPUR). (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi