Beranda Akses Tahun Politik, Diskominfo: Saring Dahulu Sebelum Sharing

Tahun Politik, Diskominfo: Saring Dahulu Sebelum Sharing

JAMBI, AksesNews – Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi melalui media elektronikan media sosial (medsos), memberikan dampak positif dan negatif yang dapat diperoleh dengan cepat dan mudah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Jambi, Ir. Nurachmat Herlambang, saat menghadiri acara PRODUKTIF (Pro 2 Kreatif) pada Minggu (16/02/2019) malam, bertempat di Kantor RRI Jambi.

Menurutnya, dampak positifnya dapat diakses dengan capat, disisi lain tidak sedikit juga dampak negatif yang dihasilkan dari informasi melalui media sosial ini, salah satunya adalah berita hoaks yang dapat dihasilkan oleh setiap orang.

“Pada media sosial setiap orang dapat menjadi wartawan, karena mereka dapat mem-post informasi apa saja, tetapi berita tersebut tidak melalui verifikasi layaknya media mainstream,” tambahnya.

Untuk itulah, kepada generasi milenial Herlambang menghimbau agar berhati-hati dalam mempublikasi suatu informasi yang belum diketahui kebenarannya, karena bisa jadi itu adalah hoaks.

“Saring sebelum sharing, mengingat saat ini adalah tahun politik. Maka kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, jangan mudah terprovokasi dan termakan adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi