Beranda Advertorial BPBD Batanghari Rapat Bersama Satgas Bencana Hidrometeorologi

BPBD Batanghari Rapat Bersama Satgas Bencana Hidrometeorologi

BATANGHARI, AksesJambi.com – Guna mengantisipasi datangnya bencana banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari adakan rapat bersama satgas bencana hidrometeorologi, Jumat (17/1/2020).

Kegiatan tersebut diadakan di tenda Bencana, depan kantor BPBD Batanghari. Rapat di pimpin oleh Sekretaris BPBD Samral Lubis didampingi Kabag OPS Polres Batanghari Kompol Andi Zulkifli, Mayor inf M.Tony Wijaya Pabung Wilayah Batanghari kodim 0415/Batanghari, Sekretaris Dinas Sosial,Sofyan.

“Berdasarkan rilis prakiraan BMKG Provinsi Jambi banjir kita diprediksi pada bulan Maret dan April, karena intensitas sangat tinggi,” kata Samral.

Kepada masyarakat Batanghari, Samral menghimbau agar untuk selalu siaga bencana. Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat mengantisipasi dan harus tangguh dalam menghadapi bencana yang terjadi.

“Jika bencana terjadi, masyarakat dan pemerintah harus cepat saling berkoordinasi. Bantuan kita berupa sarana dan prasarana misalkan tenda bencana, logistik pangan, dan pengobatan,” sambungnya.

Sementara itu, Mayor inf M.Tony Wijaya Pabung Wilayah Batanghari kodim 0415/Batanghari mengatakan, hasil rapat yang dilaksanakan di BPBD Provinsi Jambi.

“Berdasarkan rapat yang dilaksanakan di Jambi pada tanggal 13 Januari kemarin, yang langsung dihadiri Danrem dengan kepala BPBD Provinsi Jambi, banyak kekurangan kita dalam menghadapi bencana banjir itu,” tuturnya.

Selaku yang mewakili Kapolres, Kabag OPS Polres Batanghari, Kompol Andi Zulkifli mengatakan persiapan peralatan siaga bencana banjir sangat perlu diperhatikan.

“Kita harus matangkan peralatan dikarenakan masih banyak yang harus dibenahi sebelum bencana banjir ini terjadi,” katanya.

Rapat tersebut diadakan mengingat Kabupaten Batanghari termasuk dataran rendah, di Provinsi Jambi yang rawan bencana banjir. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi