Beranda Akses Safrial: Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Ditengah Arus Globalisasi

Safrial: Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Ditengah Arus Globalisasi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial menghadiri Gebyar Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, yang di selenggarakan oleh SLB Kuala Tungkal di Halaman SLB, Kamis (17/01/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Safrial mengatakan Gebyar PKLK merupakan upaya kita semua dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak terlebih ditengah arus globalisasi yang tengah kita hadapi saat ini. Karena dengan kegiatan ini kita bisa mengetahui bahwa anak yang mempunyai kekurangan mampu menghasilkan karya yang bernilai.

“Kegiatan ini merupakan upaya fasilitasi siswa dalam PKLK untuk dapat berekspresi, serta sebagai bentuk evaluasi prestasi peserta didik,” kata Safrial.

Kepala Sekolah SLB, Carry Agoeng S.Pd mengatakan dari hasil pendidikan dan pembinaan dari majelis guru SLB, Produk-Produk siswa-siswi SLB sudah di promosikan di Tingkat Nasional, maksud dan tujuan gebyar ini agar mental anak-anak ini terlatih walaupun memiliki kekurangan.

“Dalam kegiatan ini, kami berharap agar terciptanya mental siswa-siswi dalam menghadapi era persaingan, karena kami yakin siswa-siswi SLB mampu berkreasi untuk Tanjabbarat,” tutup carry agoeng.

Gebyar pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) ini mengangkat tema yaitu mewujudkan disabilitas berprestasi melalui kreasi. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 17-19 Januari 2019 yang menampilkan pameran keterampilan dan produk unggul, lomba fashion show, festival solo song, festival band.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Kepala OPD, Perwakilan Polres Tanjabbar, Staf SLB Kuala Tungkal, orang tua siswa-siswi SLB, serta para siswa-siswi SLB kuala tungkal. Pemotongan tumpeng oleh kepala SLB Kuala Tungkal menjadi bagian dari pembukaan Gebyar pendidikan khusus dan layanan khusus SLB Kuala Tungkal. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi