Beranda Akses RSUD Bangko Akan Produksi Oksigen Sendiri, Direktur Sephelio: Segera Launching

RSUD Bangko Akan Produksi Oksigen Sendiri, Direktur Sephelio: Segera Launching

MERANGIN, AksesJambi.com – Gebrakan Direktur Rumah Sakit Daerah Daerah (RSDU) Klonel Abundjani Bangko, Dr. Sephelio sepertinya patut diacung jempol. Pasalnya, belum seratus hari menjabat, ia telah membuktikan kepiawaiannnya guna meningkat pelayanan dan income rumah sakit dengan cara memproduksi oksigen sendiri.

“Alhamdulilah, RSD Klonel Abundjani akan memproduksi oksigen sendiri. Untuk prosesnya, RSD suduh melakukan KSO/MoU dengan salah satu perusahaan generator oksigen di Jakarta,” beber Sephelio, Selasa (16/11/2021) malam.

Sephelio menambahkan, jika tidak ada halangan insyaallah akhir November akan diluncurkan atau launching. Dengan kapasitas mesin yang akan mampu memproduksi 90 tabung per hari dan per bulan bisa mencapai 2700 tabung yang besar ukuran 6 meter kubik.

“Artinya, ini mampu untuk mencukupi kebutuhan oksigen baik itu di RS swasta, dan 27 Puskesmas dan Klinik-klinik yang ada di Kabupaten Merangin saat ini,” tuturnya.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan Kabupaten tetangga pun dapat memesan oksigen dari Merangin. Seperti halnya Sarolangun, Bungo, Tebo , Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Menurutnya, jika terjadi situasi mendesak RSUD Kol Abundjani siap untuk menjadi buffer oksigen untuk Provinsi Jambi. Dengan meng-upgrade mesin generator oksigen agar kemampuan produksi ditingkatkan lagi.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Merangin dan seluruh komponen, agar kegiatan ini dapat terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Merangin,” pungkasnya. (JON)

DRadio 104,3 FM Jambi