Beranda Akses Surat Suara Pilgub Jambi 2020 Mulai Didistribusikan

Surat Suara Pilgub Jambi 2020 Mulai Didistribusikan

Ilustrasi surat suara. Foto: Ist
Ilustrasi surat suara. Foto: Ist

JAMBI, AksesNews – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, M. Subhan mengatakan bahwa surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mulai didistribusikan KPU kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) ini didistribusikan langsung dari percetakan ke kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Hari ini mulai didistribusikan dari percetakannya di Kota Bekasi,” kata M. Subhan, Senin (16/11/2020).

Disebutkannya, untuk Kabupaten Muaro Jambi Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dan Timur akan dibawa dalam satu truk pengantar. Kemudian, Batanghari, Tebo, dan Bungo disatukan pula dalam satu truk. Terakhir, Sarolangun, Merangin, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh pengirimannya disatukan. 

“Sedangkan untuk Kota Jambi, kami melihat kondisi apakah khusus satu truk atau nanti akan digabung dengan truk pengangkut ke Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari,” kata Subhan.

Sementara itu, untuk pemilihan bupati/wakil bupati serta pemilihan wali kota/wakil wali kota sudah sudah disalurkan ke 5 kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. 

“Surat suara sudah sampai. Untuk Kabupaten Tanjab Barat, tadi malam sampainya. Selanjutnya, distribusi akan bergeser ke kabupaten/kota lainnya,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi