Beranda Akses Lawan Covid-19, Kota Jambi Kembali Dapat Bantuan dari Singapura

Lawan Covid-19, Kota Jambi Kembali Dapat Bantuan dari Singapura

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Singapura melalui Temasek Foundation, untuk penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Senin (16/11/2020). Bantuan yang kelima ini berupa oksigen konsentrat dan komponen untuk Test Polymerase Chain reaction (PCR).

“Yang kelima ini oksigen konsentrat sebanyak 20 unit yang akan dibagikan di Rumah Sakit Abdul Manap dan Puskesmas di Kota Jambi. Kemudian, bantuan untuk Test PCR sebanyak 5.000 sampel,” katanya, Senin (16/11/2020).

Selain itu, bantuan ini juga menunjang Tes PCR secara mandiri di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Jambi yang ditargetkan siap bulan Desember mendatang.

“Kita juga akan menyiapkan Tes PCR. InsyaAllah sudah siap di bulan depan. Sedangkan untuk Kit Reagen, kita bisa gunakan bantuan dari Singapura ini,” kata Fasha.

Wali Kota 2 periode itu pun membeberkan pengiriman bantuan ini akan berlangsung besok, Selasa (17/11/2020) .

“Bantuan ini InsyaAllah dibawa dari Singapura sekitar waktu subuh ke Batam. Kemudian, akan dibawa ke Kota Jambi,” tambah Fasha.

Sebelumnya, Pemerintah Singapura memberikan bantuan kit reagen untuk Test Polymerase Chain reaction (PCR), konsentrat untuk pembuatan handsanitizer, serta ribuan masker.

“Pertama kali kita mendapatkan bantuan alat untuk Tes PCR sampai 10.000 sampel lebih, yang digunakan di BPOM Jambi. Kedua, bantuan konstretat untuk hand sanitizer. Ketiga bantuan berupa Ventilator dan yang keempat bantuan sebanyak 3.000 masker,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi