Beranda Akses Kontingen Kota Jambi Raih Juara Umum Cabor Muaythai Porprov 2018

Kontingen Kota Jambi Raih Juara Umum Cabor Muaythai Porprov 2018

KOTAJAMBI, AksesNews – Sebanyak 16 Kelas dalam Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Porprov XXII/2018 telah usai dipertandingkan, yang berlangsung dari 14-16 November di gedung sasana tinju pertina Kota Baru.

Atlet dari kontingen Kota Jambi yang mengikuti Final sebanyak 10 orang. Hasil pertandingan untuk Kota Jambi sendiri berhasil meraih juara umum pada Cabor Muaythai ini, dengan perolehan 8 emas, 2 perak dan 6 Perunggu, Jumat (16/11/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi, Monchar mengatakan sampai dengan final dan penutupan ini kota jambi mendapatkan 8 emas 2 perak dan 6 perunggu, kemudian kabupaten di bawahnya terdapat kabupaten batanghari.

“Alhamdulillah target kita tercapai, untuk cabor lain yang masih atau akan bertanding dan berlomba di porprov ini semoga kita dari kontingen kota jambi mendulang emas sebanyak mungkin. Kita harus mampu mempertahankan juara umum di porprov tahun ini,” jelasnya.

Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setiawan menegaskan kembali bahwa hasil dari cabor muaythai sudah mencapai target KONI Kota. “Mudah-mudahan ini bisa memotivasi cabor yang lain, alhamdulillah 2 cabor yang baru selesai, semunya kita peringkat yang pertama,” kata Budi.

Untuk diketahui, hasil sementara Kota Jambi sudah medapatkan 24 medali emas, 8 perak dan 13 perunggu pada 3 cabor Judo, Muaythai dan Panah. khusus panahan baru satu medali emas karena masih berlangsung.

Pada penutupan Cabor Muaythai dalam rangka Porprov XXII/2018 ini di hadiri Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya sekaligus Ketua Kontingen Kota Jambi Kadispora, Ketua KONI kota dan ketua Pengcab Muaythai Indonesia Kota Jambi, serta eluruh perwakilan Kontingen Kota Jambi ikut serta memasang medali. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi