Beranda Akses Hasil Tanding Cabor Muaythai, 22 Atlet Akan Ikuti Kejurnas

Hasil Tanding Cabor Muaythai, 22 Atlet Akan Ikuti Kejurnas

JAMBI, AksesJambi.com – Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai dalam rangka Porprov XXII/2018 Jambi telah usai di pertandingkan. Cabor tersebut di pertandingankan sebanyak 16 kelas pertandingan untuk merebut medali emas sebanyak 16, perak 16 medali dan perunggu 32 medali.

Pertandingan dilksanakan selama tiga hari 14-16 November 2018 di Gedung Sasana Tinju Pertina, Kota Baru, Jumat (16/11/2018).

Ketua Pengprov Muaythai Jambi,Adhi Varial mengatakan untuk Cabor Muaythai pada hari ini sudah selesai dan juara umum di raih oleh kontingen kota jambi.

“Harapan kita kedepannya, Muaythai jambi makin berkembang dan diminati masyarakat terutama anak-anak sekolah agar dapat mengikuti latihan-latihan yang kami laksanakan oleh pengurus muaythai di provinsi jambi baik di kota maupun di kabupaten yang ada di provinsi jambi.

Hasil dari pertandingan di cabor muaythai iyalah peringkat pertama dan sebagai juara umum di raih oleh kota jambi dengan perolehan medali 8 emas, 2 perak dan 6 perunggu, di susul kabupaten batanghari dengan perolehan 3 emas,2 perak dan 6 perunggu. Peringkat ketiga di duduki oleh Muaro jambi dengan 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Selanjutnya, sungai penuh hanya 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Di bawahnya ditempati oleh Sarolangun dengan perolehan 1 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Dilanjuti oleh tanjung Jabung timur dengan perolehan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Untuk dua kabupaten selanjutnya tidak ada perolehan emas. Kabupaten kerinci dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggu. Begitu juga dengan kabupaten bungo dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggu.

Pada kesempatan tersebut, Adhi Varial menyampaikan bahwa pada minggu depan 25 November, cabor muaythai Jambi akan mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta.

“Dari ini sudah terseleksi, ada beberapa atlet yang kami bawa hasil dari pada porprov ini. Kuota yang akan kita kirimkan mengikuti kejurnas akan datang sebanyak 22 orang,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi