Hadiri Rakernas di Jakarta, DPC PJS Waykanan Gelar Rapat Pengurus Anggota

WAYKANAN, AksesNews – DPC PJS Waykanan telah menggelar rapat koordinasi pengurus dan anggota setempat dalam rangka ikut hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Pro Jurnalismedia Siber (PJS) di Jakarta.

Pertemuan tersebut berlangsung di sekretariat PJS Rumah Kita pada Senin (16/10/2023).

Ketua DPC PJS Waykanan, Hermansyah, menekankan pentingnya solidaritas di antara anggota.

Ia menyatakan bahwa semua anggota harus tetap bersatu, karena kekompakan adalah kunci untuk membangun rasa kebersamaan.

“Kami tidak ingin memiliki anggota yang hanya hadir formalitas. Bagi mereka yang tidak memiliki niatan untuk berkontribusi dalam PJS, lebih baik mengundurkan diri,” katanya dengan tegas.

Mengenai partisipasi dalam Rakernas I di Jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2023, Hermansyah berharap agar semua anggota dapat menghadirinya.

Ia mengatakan bahwa terkait dengan pendanaan, anggota harus mencarinya bersama-sama.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan sponsor KSB. Oleh karena itu, DPP PJS sudah memberi peringatan sejak awal. Jika kita berhasil mengumpulkan dana yang cukup, kita akan berangkat bersama-sama, mungkin menggunakan mobil,” tambahnya.

Hermansyah juga menyoroti pentingnya tidak sekadar menyalin dan menempelkan berita. Ia mengingatkan anggota untuk selalu menambahkan nilai tambah dalam berita mereka.

Menurutnya, PJS telah memberikan pembelajaran dalam pembuatan berita, dan sekarang saatnya mengaplikasikannya.

Sekretaris DPC PJS Waykanan, Warseno, mengulangi pesan Hermansyah mengenai kekompakan dan pentingnya mencapai kesepakatan dana administrasi.

Ia menyebut bahwa sebagian besar isi sekretariat sudah cukup lengkap, tetapi masih ada beberapa item yang perlu ditambahkan.

Warseno juga mengingatkan bahwa organisasi ini membutuhkan dana untuk tetap berjalan, dan jika kekurangan dana, organisasi tersebut akan terhambat.

Sehubungan dengan persiapan menuju Rakernas I PJS, Warseno mendorong agar semua anggota tetap aktif dalam mendukung organisasi dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Ia menegaskan bahwa semua anggota harus hadir, dan bahkan menantang agar mereka dapat hadir dalam jumlah besar seperti DPC dan DPD dari daerah lain yang biasanya mengirim perwakilan berkelompok.

Ferdiansyah, Bendahara DPC PJS Waykanan, dan Rusdi, Wakil Ketua DPC PJS Waykanan, juga menekankan pentingnya kehadiran anggota dalam rapat dan kegiatan organisasi.

Mereka mengingatkan anggota mengenai dana yang telah diterima dan pengeluarannya, serta menekankan pentingnya solidaritas di dalam organisasi.

Semua peserta pertemuan sepakat untuk tidak hanya menjadi anggota nama belaka, melainkan aktif berkontribusi dalam mendukung PJS. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here