Beranda Akses Renovasi Kantor Bupati Batanghari Diajukan pada RAPBDP 2018

Renovasi Kantor Bupati Batanghari Diajukan pada RAPBDP 2018

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pentingnya peran Kantor Bupati dalam eksistensi Pemerintah untuk kelayakan bangunan perkantoran di wilayah tersebut. Tidak hanya sebagai sorotan pandang Publik, kantor Bupati menjadi tempat sentral pembahasan hal-hal yang berkenaan dengan kemajuan di daerah setempat.

Ditinjau dengan hal tersebut, Kantor harus bagus dan nyaman, terutama pada saat rapat, khususnya rapat dengan pejabat luar daerah. Hanya saja, pada kantor Bupati Batanghari bagian Ruang Pola Kecil dindingnya sudah terlihat rapuh.

Pantauan di lapangan memang terlihat dinding bagian bawah pada sudut ruangan pola tersebut tampak rapuh dan mengelupas karena dimakan usia. Menurut informasi dari Staff yang ada, bagian dinding tersebut memang telah direnovasi sejak 6 tahun yang lalu.

Menanggapi hal tersebut Kabag Umum Setda Batanghari Syihabuddin membenarkan hal itu. “Memang iya, khusus kantor Bupati memang bagian kami. Dan saya sendiri sudah melihat langsung bagian-bagian yang semestinya di renovasi,” kata Syihabuddin.

Dijelaskan Syihabuddin, bukan hanya Relief dinding ruang pola kecil Kantor Bupati saja yang tampak rapuh, tetapi juga terdapat kerusakan di ruang Bupati yang mana di sudut ruangan pun tampak bocor.

Dalam renovasi tersebut, harus menggunakan sistem yang sama dengan pembangunan biasanya yaitu menggunakan skala prioritas. “Kalau soal itu, pasti kita prioritaskan karena memang harus diperbaiki. Apalagi ini kan kantor Bupati,” tegasnya.

Mengenai anggaran pemeliharaan untuk renovasi tersebut, Kabag Umum belum mengetahui secara jelas dikarenakan masih dalam proses persiapan oleh ahli. “Kalau estimasi kita belum bisa memberikan. Karena masih kita persiapkan. Yang menghitung orang ahli karena ini sifatnya tekhnis,” jelas Syihabuddin.

Realisasi Renovasi tersebut akan di segera mungkin dalam pengajuan APBDP 2018. Sementara itu, Ketua DPRD Batanghari M.Mahdan mengatakan bahwa setiap tahun, anggaran pemeliharaan gedung kantor Bupati dan kantor lainnya dianggarkan.

“Setiap tahunnya dianggarkan, namun secara rincinya saya kurang tau juga. Koordinasi lagi dengan pihak terkait,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi