Beranda Akses Dibalik Jeruji Besi, Para Tahanan Doakan Kesehatan Kapolda Jambi

Dibalik Jeruji Besi, Para Tahanan Doakan Kesehatan Kapolda Jambi

JAMBI, AksesNews – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS didampingi Dir Tahti AKBP Sukoyo adakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke rumah tahanan Dit Tahti setelah membuka Pelatihan dan Uji Kompetensi fungsi identifikasi Polda Jambi, Selasa (16/10/2018).

Dalam sidak tersebut, Kapolda Jambi menghitung jumlah tahanan, menanyakan kesehatan dan memeriksa ada tidaknya telepon genggam/HP yang disembunyikan oleh tahanan.

Kapolda juga memberikan arahan dan nasehat kepada para tahanan, bahwasanya proses penahanan ini adalah bagian dari pembelajaran kita sebagai manusia, kemudian kepada para tahanan untuk dapat introspeksi diri agar setelah nanti bebas, dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

“Taati peraturan Tahanan Mapolda Jambi, serta tingkatkan ibadah kepada Tuhan yang maha esa, untuk dapat membentengi diri pribadi sendiri agar perbuatan yang telah dilakukan tidak akan terulang dimasa yang akan datang,” kata Muchlis.

Nasehat Kapolda Jambi ini menyentuh hati beberapa tahanan perempuan dan laki-laki ditandai dengan menitikkan air mata saat mendengar kalimat Kapolda.

Seorang tahanan pria terlihat mengusap air mata yang mengalir dipipinya usai ditanya kondisi anak istrinya. Kemudian para tahanan pun mendoakan agar Kapolda Jambi selalu diberi kesehatan. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi