Beranda Akses Mengenal Bintang & Winda, 2 Paskibraka Nasional Asal Jambi

Mengenal Bintang & Winda, 2 Paskibraka Nasional Asal Jambi

JAMBI, AksesNews – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang akan bertugas pada hari Selasa (17/08/2021) HUT RI ke-76, telah dikukuhkan Presiden RI Joko Widodo.

Paskibraka yang dikukuhkan itu berjumlah 68 orang. Mereka adalah putra dan putri yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Paskibraka Nasional putri yang berasal dari Provinsi Jambi bernama Winda Ratih Suidarlistia. Dia bersekolah di SMA Negeri 3 Kota Jambi kelas X. Tinggalnya di Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Gadis kelahiran pada tanggal 19 Juli tahun 2004 itu, mulai menjadi paskibraka sejak kelas VII SMP. Dan tentu saja akan bertugas pada tanggal 17 Agustus besok.

Selain tergabung sebagai paskibraka, Winda juga menggeluti bidang cabang olahraga air, yakni sebagai atlet polo air Provinsi Jambi dan atlet renang Kota Jambi.

Sedangkan Paskibraka Nasional putra asal Jambi, bernama Bintang Gustikha Pratama. Lahir pada tanggal 5 September 2006.

Pemuda yang tinggal di Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jambi itu, memiliki hobi berolahraga. Selain menjadi paskibra, dia bercita-cita masuk Akademi Militer.

Kasi Kreativitas Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Diskepora Provinsi Jambi, Devi Wiyanti Azwar, putra dan putri asal Jambi itu berangkat ke DKI Jakarta pada tanggal 25 Juli tahun 2021. Sesampainya, mereka latihan bersama paskibra yang berasal dari daerah lain

Ia pun mengatakan Winda dan Bintang sudah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan kota. Lalu, seleksi di tingkat provinsi yang berjumlah 22 peserta.

“Kita lihat kondisi fisiknya, kemampuan berbaris, pengetahuan umum, kemampuan bahasa Inggris, psikologinya,” katanya, Senin (16/08/2021).

Setelah lolos di tingkat provinsi, kata Devi, barulah mereka mengikuti seleksi paskibraka tingkat nasional. Sehingga putra dan putri itu dapat membawa nama baik Provinsi Jambi.

Devi pun mengatakan Winda dan Bintang dalam keadaan sehat. Dia tidak bisa menghubungi mereka secara langsung. Tapi, dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka lewat panitia paskibra di DKI Jakarta. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi