Beranda Akses 2 Pegawainya Positif Covid-19, IGD RSUD Kuala Tungkal Ditutup Sementara

2 Pegawainya Positif Covid-19, IGD RSUD Kuala Tungkal Ditutup Sementara

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal di Tanjab Barat, Jambi.
RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal di Tanjab Barat, Jambi.

TANJABBAR, AksesJambi.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kuala Tungkal, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menutup sementara pelayanan Instalansi Gawat Darurat (IGD) menyusul 2 pegawainya dinyatakan positif Covid-19.

Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, dr. Elfry Syahril menyebutkan bahwa pihaknya menutup pelayanan IGD mulai besok, Senin (17/08/2020), sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, hal itu dilakukan setelah melakukan rapat bersama terkait adanya 2 perawat di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal yang dinyatakan positif Covid-19.

“Berdasarkan rapat yang dilakukan hari ini, menyikapi pelaksanaan tracking Covid-19 di rumah sakit, untuk pelayanan IGD ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelasnya, Minggu (16/08/2020).

Lebih lanjut, disampaikan Elfry, bahwa pihaknya akan melakukan tracking dan screening swab terhadap karyawan yang ada di RSUD Daud Arif. Ini katanya, akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas.

Sementara itu, terkait dengan Pelayanan Rawat Jalan, kata Elfry, untuk pelayanan rawat jalan tetap berjalan seperti biasanya. Namun memang, dirinya meminta kepada masyarakat dan juga pegawai rumah sakit untuk lebih meningkatkan lagi pelaksanaan protokol kesehatan.

2 Pegawai RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Positif Covid-19

“Pelayanan rawat jalan tetap berjalan seperti biasa. Tetapi tetap kita minta kepada masyarakat atau pasien dan pegawai kita untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya

Sebelumnya, diberitakan bahwa 2 pegawai RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dinyatakan positif Covid-19. Diketahui, kedua perawat tersebut merupakan seorang perempuan yang kini menjalani perawatan dan isolasi di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi