Beranda Akses BMKG: Sejumlah Wilayah di Jambi Diguyur Hujan Hari Ini

BMKG: Sejumlah Wilayah di Jambi Diguyur Hujan Hari Ini

JAMBI, AksesNews – Sudah sejak sebulan ini Jambi mengalami kemarau berkepanjangan yang melanda Kabupaten/kota di wilayah tersebut. Hari ini, Jumat (16/08/2019), sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi diguyur hujan khususnya di wilayah Barat Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sultan Thaha, Jambi, Addi Setiadi membenarkan adanya hujan di sejumlah kabupaten, namun hujan tersebut berintensitas ringan.

“Benar, hujannya intensitas ringan dan paling lama setengah jam hujannya. Hujan turun di wilayah barat Jambi diantaranya, Kabupaten Tebo, Merangin, Sarolangun dan Kerinci,” sebutnya.

Sementara untuk di wilayah Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, masih dilanda kemarau dan belum ada hujan ringan.

Menurutnya, untuk puncak hujan turun di Jambi dipertengahan bulan September. Namun hujannya belum merata dan intensitas ringan. Sedangka di bulan Oktober, November dan Desember puncak hujan mulai merata di sejumlah wilayah.

“Puncak hujan merata diseluruh wilayah itu pada bulan Oktober, November dan Desember,” pungkasnya. (Bjs)