Tutup Porprov Jambi 2023, Sani: Evaluasi di Bidang Olahraga ke Arah Lebih Baik

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani, M.P.di mengemukakan, Porprov yang dilaksanakan sebagai cermin untuk menjadikan masukan serta evaluasi di bidang pembangunan olahraga Provinsi Jambi, untuk terus meningkatkan mutu pelaksanaan event olahraga di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Sani saat penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII (ke-23) Jambi tahun 2023, bertempat di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Kota Jambi, Minggu, (16/07/2023) sore.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua KONI Provinsi Jambi berserta jajarannya dan KONI kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, seluruh kontingen, yaitu atlet, pelatih, offisial, juri/wasit serta kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi demi kelancaran pelaksanaan Porprov ini,” ucap Sani.

Terima kasih khusus Sani sampaikan kepada masyarakat Provinsi Jambi yang antusias menyaksikan Porprov ini. Terlaksananya Porprov secara aman, tertib dan lancar tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menjaga kekondusifan pelaksanaan Porprov ini.

Sani mengemukakan, semua perlu bersyukur Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang ke-23 Tahun 2023 telah selesai diselenggarakan, yakni dari tanggal 9 Juli sampai tanggal 16 Juli 2023 dan sebentar lagi akan ditutup.

“Perhelatan olahraga tertinggi se-Provinsi Jambi ini bisa dilaksanakan dengan adanya kerja sama KONI selaku penyelenggara dengan semua pihak terkait,” ungkap Sani.

Dikatakan Wagub Sani, Porprov yang diselenggarakan menjadi cerminan kualitas dan prestasi olahraga Provinsi Jambi, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan dan mempertahankan bahkan meningkatkan hal-hal yang baik, baik dalam pelatihan kualitas teknis para atlet, pembinaan mental serta untuk terus meningkatkan mutu pelaksanaan event olahraga di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi terus berusaha meningkatkan pembangunan olahraga diberbagai bidang. Kita juga terus mengajak dunia usaha dan semua pemangku kepentingan untuk bergandengan tangan, bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Jambi, yang akan berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian dan kemajuan daerah,” lanjut Sani.

Dalam kesempatan tersebut, Sani juga menyampaikan ucapkan selamat kepada semua atlet beserta pelatih dan offisial yang meraih kemenangan/prestasi.Kepada para atlet yang meraih kemenangan dan prestasi, jangan sampai memunculkan kesombongan, namun justru harus lebih bersahaja untuk terus tekun berlatih dan berlatih, guna mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi.

“Bagi yang belum meraih kemenangan/prestasi, jangan berkecil hati, tingkatkan usaha dan daya juang, karena tidak tertutup kemungkinan akan meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tutur Sani.

Sani sangat mengharapkan, kedepannya banyak atlet-atlet Provinsi Jambi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi dengan menorehkan prestasi di level yang lebih tinggi, baik di regional Sumatera, nasional Indonesia, bahkan internasional.

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan iringan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Porprov XXIII Jambi 2023, saya nyatakan resmi ditutup. Semoga Porprov ini memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta/kontingen, masyarakat dan daerah Provinsi Jambi,” pungkas Sani.

Sebelum acara penutupan ini, dipertandingkan partai final sepak bola antara Kabupaten Batanghari dan Tanjung Jabung Barat dengan skor 1-0 untuk kemenangan Kabupaten Batanghari dengan meraih Medali Emas, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat meraih medali Perak dan Kabupaten Kerinci Meraih Medali Perunggu.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para pelaku olahraga serta Pemerintah Provinsi Jambi atas dukungan serta partisipasinya karena seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman tanpa ada kendala yang begitu mengganggu terlaksananya pelaksanaan.

“Porprov Jambi merupakan ajang silaturrahmi sekaligus pencarian bibit-bibit atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Provinsi Jambi ditingkat nasional dan internasional. Ajang Porprov kali ini merupakan sejarah bagi Provinsi Jambi, karena dilaksanakan dengan meriah dan peserta terbanyak dari kabupaten/kota, disinilah akan tampil bibit-bibit baru,” tambah Budi Setiawan.

(Sapra Wintani/Foto Sopbirin/Video : Patra, Reno. S)