Beranda Akses Warga Batanghari Diterkam Beruang hingga Nyaris Tewas

Warga Batanghari Diterkam Beruang hingga Nyaris Tewas

FOTO: Ilustrasi
FOTO: Ilustrasi

BATANGHARI, AksesJambi.com – Seorang pria bernama Ahmad Syafei (29) warga RT 16 Desa Bukit Harapan, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi nyaris tewas diterkam 4 (empat) beruang di kebun miliknya.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa (16/07/2019) siang. Saat itu, Ahmad Syafei sedang melakukan pengukuran tanah kebun di desanya. Namun, secara mendadak datang empat ekor beruang dan langsung menyerangnya dan rekannya.

Istri korban (Ahmad Syafei, red), Lin menceritakan, sebelum suaminya diterkam beruang, suaminya dan rekannya pergi ke kebun melakukan pengukuran tanah.

Namun saat sampai dikebun, suaminya masuk ke dalam kebun yang tidak jauh dari tepi jalan. Sedangkan, rekannya menunggu Ahmad Syafei mengukur tanah dan secara mendadak empat beruang langsung menerkam.

“Iya, suami saya secara mendadak diterkam empat beruang saat melakukan pengukuran tanah. Sedangkan teman suami saya kabur saat kejadian tersebut,” kata Lin.

Selain itu, Lin juga mengatakan saat suaminya diterkam beruang, suaminya sempat melawan dari gigitan dan cakaran beruang. Beruntung suami Lin selamat dan langsung pergi menggunakan sepeda motor sambil menahan bekas luka cakaran di bagian muka.

“Muka siami saya dicakar sampe robek dan disekujur tubuh juga luka,” sebutnya.

FOTO: Korban sedang dirawat di ruang IGD Rumah Sakit Hamba Muara Bulian, Batanghari.
FOTO: Korban sedang dirawat di ruang IGD Rumah Sakit Hamba Muara Bulian, Batanghari.

Lin juga menyebutkan saat suaminya lepas dari terkaman beruang, sempat minta tolong sambil berjalan kaki. Namun rekannya hanya bisa kabur karena takut diterkam beruang juga.

“Saya sangat bersyukur suami saya hidup dari serangan binatang buas itu, saat suami saya kembaki ke rumah mukanya banyak darah,” tambahnya.

Saat ini, korban sudah mendapat perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Hamba Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi. (Bjs/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi