Beranda Akses Soal Dua Nama Cawagub Jambi, PPJ: Masih Banyak Sosok Lain

Soal Dua Nama Cawagub Jambi, PPJ: Masih Banyak Sosok Lain

JAKARTA, AksesNews – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Pemuda Peduli Jambi (PPJ) menolak 2 (dua) nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi yang diusul oleh Partai Politik (Parpol) Koalisi Zola-Fachrori.

Dua nama Cawagub yang diusulkan Parpol koalisi ke DPRD tersebut, yakni H. Rahman dan Amin Nasution. Munculnya dua naman tersebut, mendapat reaksi dari aktivis Pemuda Peduli Jambi, mereka menolak dengan alasan masih banyak putra daerah yang lebih baik, terlebih salah satu kandidat itu pernah tersandung kasus korupsi.

“Kami dari Pemuda Peduli Jambi menolak atas dua nama Cawagub dari partai koalisi untuk mendamping Gubernur Fachrori, kami menilai bahwa masih banyak sosok lain yang pantas disodorkan oleh partai koalisi,” kata Zuhri, Presidium PPJ dalam Jumpa Persnya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/07/2019) malam.

Hal senada juga disampaikan oleh Iqbal anggota PPJ, selaku Putra Jambi, dirinya sangat kecewa karena salah satu Cawagub yang disodorkan bukan berasal dari DPW PAN Jambi.

“Kami juga menyayangkan salah satu Cagub yakni sosok H. Rahman yang kami lihat mendaftar diakhir yaitu di DPP PAN, bukan di DPW PAN Provinsi Jambi, ada apa dengan Partai PAN tidak mengusulkan nama-nama yang yang mendaftar lewat DPW. Sedangkan yang tahu kondisi di lapang orang daerah bukan pusat, apakah ada tiket khusus (eksekutif, red) di DPP PAN,” tegasnya.

Selain itu, ia menduga adanya upaya permainan dalam pengusungan bursa Cawagub tersebut. “Mungkin kah ada permainan atau pelicin di dalam pengusung bursa Cawagub tersebut, ini yang menjadi pertanyaan kami,” jelasnya.

FOTO: PPJ Gelar Jumpa Pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/07/2019) malam.
FOTO: PPJ Gelar Jumpa Pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/07/2019) malam.

Atas Persoalan Tersebut PPJ Mengeluarkan 3 Point Sikap, yakni:

1. Mempertanyakan pengusungan H. Rahman untuk Cawagub Jambi dari PAN, karena saat pendaftaran hingga penutupan Cawagub di DPW PAN H. Rahman tidak mendaftar. Namun tiba-tiba H. Rahman dan Median yang direkomendasikan, apakah memang ada tiket super eksekutif direkomendasi Cawagub?

2. Rekomendasi dari PKB Al Amin Nasution dimana saat menjadi Anggota DPR yang merupakan perwakilan dari PPP, namun direkomendasikan dari PKB Jambi dan Al Amin Nasution mempunyai track record yang sebagaimana pernah berurusan dengan hukum.

3. Meminta DPRD Provinsi Jambi mempertimbangkan kembali dan membantu Gubernur Jambi untuk mendapatkan Cawagub yang sejalan sesuai dengan Gubernur, agar dapat menyelesaikan visi-misi Jambi tuntas.

“Jangan hanya karena tenggang waktu, lantas nama tersebut langsung diterima, DPRD harus jeli. Menurut kami jika diundur sekian hari maka Jambi akan mendapatkan Wagub yang sejalan dengan Gubernur,” pungkas Iqbal. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi