Beranda Akses Maju Mundurnya Daerah dari Pemikiran dan Kontribusi Pemuda

Maju Mundurnya Daerah dari Pemikiran dan Kontribusi Pemuda

KOTAJAMBI, AksesNews – Maju mundurnya daerah dibentuk oleh pemikiran dan kontribusi aktif dari pemuda. Pemuda merupakan salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dinyatakan Wakil Walikota Jambi, Maulana ketika Rapat Koordinasi Peningkatan Peran dan Fungsi Pemuda dan Masyarakat Tahun 2019 diruang pola kantor Walikota Jambi, Selasa (16/07/2019).

Menurut Maulana, peran pemuda sangat penting dan strategis serta menjadi penentu dalam memanfaatkan bonus demografi dengan memiliki daya pikir yang kreatif dengan keterampilan yang memadai.

“Pemuda harus selalu berperan, tampil didepan untuk kebaikan bangsa. Kami mengajak peran pemuda, khusunya di kota Jambi untuk lebih banyak mengambil peran, yakni pemuda harus dapat menjaga moral, pemuda sebagai kontrol sosial sebagai kreatifitas serta sebagai agen perubahan” ujarnya.

Selain itu, dirinya menganggap sosok pemuda sebagai titik tertinggi dari perkembangan jiwa, serta sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, bertenaga dan berintelektual.

“Pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan, oleh karena itu adanya suatu pendidikan moral, pengembangan wawasan keterampilan serta penanaman rasa nasionalisme pada generasi muda” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi