Beranda Akses Terungkap! Mayat yang Ditemukan Warga Pamenang, dari Identitas, Kronologi, hingga Pelakunya

Terungkap! Mayat yang Ditemukan Warga Pamenang, dari Identitas, Kronologi, hingga Pelakunya

MERANGIN, AksesJambi.com – Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Merangin akhirnya berhasil mengungkap identitas mayat yang ditemukan warga Pamenang dalam kondisi hangus terbakar di Jalan Lintas Sumatera, Jumat (13/07/2018) lalu.

Diketahui, Mayat laki-laki tersebut bernama Jaka (27) Warga Kabupaten Sarolangun. Korban merupakan anak punk yang diduga meninggal dunia setelah menenggak minuman keras bersama rekan-rekannya.

Menurut data dari kepolisian, berawal pada saat korban bersama rekannya IP (27), DD (27) dan NS (16) pesta minuman keras dikawasan Sarolangun. Jum’at (07/07/2018) sekitar pukul 17.30 WIB lalu.

BACA JUGA: Heboh, Mayat Laki-laki Hangus Terbakar Ditemukan di Jalan Lintas Sumatera

Sudah Tewas Berhari-hari, Begini Ciri-ciri Mayat Tanpa Identitas yang Ditemukan Warga Pamenang

Korban bersama rekannya lalu menumpang mobil yang melintas di jalan Sarolangun-Bangko dengan tujuan Pamenang. Korban bersama tiga rekannya kembali melanjutkan pesta alkohol murni dan ditambah obat jenis grantusit sebanyak tiga lempeng.

Namun naas, pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (08/07/2018),
korban tiba-tiba tewas ditempat, dan membuat ketiga rekannya panik hingga menyembunyikan jasad korban di tempat pembuangan sampah yang ada di Kelurahan Pamenang.

Usai menyembunyikan korban dengan cara mengubur ditempat pembuangan sampah, Ketiga rekannya langsung kabur dengan tujuan untuk meninggalkan jejak. Namun, Satu minggu kemudian, Sigit (37) pedagang pecel lele, mencium bau tak sedap dari arah tempat sampah, tepatnya dibelakang ruko.

Sigit lalu membakar tumpukan sampah dalam posisi tertutup papan triplek tersebut. Tanpa curiga keberadaan mayat dibawah tumpukan sampah, Sigit lalu pergi menjemput temannya Tupar (58) dirumah, untuk menjaga api agar tidak menjalar.

Meski telah dibakar, namun bau yang menyengat dari sampah tersebut tak juga kunjung hilang. Karena penasaran akhirnya Tupar memadamkan api dan mencari sumber bau tak sedap tersebut dengan cara mencogkel triplek. Sontak Tupar terkejut, ternyata dibalik papan triplek tersebut, ada mayat yang sudah membusuk.

Aparat kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan, akhirnya identitas korban diketahui dari adik kandungnya sendiri, saat itu lagi mengamen di kawasan Kecamatan Pamenang. Pihak kepolisian langsung mencari keberadaan IP, DD dan NS dan berhasil ditangkap di Objek Wisata Taman PKK Kota Bangko.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqqin Prayuda, membenarkan jika indentitas korban yang tewas terbakar sudah diketahui.

“Korban merupakan anak Punk bernama Jaka. Korban diduga tewas akibat minum Alkohol dicampur obat-obatan dan untuk jasad korban sudah dibawa pihak keluarga ke kediamannya,” kata AKP Sandi, saat dikonfirmasi sejumlah Awak Media, Senin (16/07/2018).

Sedangkan untuk Pelaku, dua dari tiga rekan korban, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Merangin. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi