Beranda Akses Targetkan Kursi Pimpinan, Nasdem Provinsi Jambi Daftarkan 438 Bacaleg

Targetkan Kursi Pimpinan, Nasdem Provinsi Jambi Daftarkan 438 Bacaleg

JAMBI, AksesJambi.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jambi mendaftarkan sebanyak 438 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang dilakukan secara serentak sesuai instruksi Pusat, Senin (16/07/2018).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi, Syafboni Syafar mengatakan, ke 438 Bacaleg yang mereka daftarkan terdiri dari 375 untuk DPRD Kabupaten dan Kota, dengan total 46 daerah pemilihan, 55 untuk DPRD Provinsi dan 8 orang untuk tingkat DPR RI.

“Semua Bacaleg yang kita daftarkan merupakan Putra-putri terbaik yang memiliki kualitas dan disukai masyarakat. Pendaftaran yang kami lakukan juga telah memenuhi syarat, dengan 30 persen kuota perempuan,” kata Syafboni yang ditemui AksesJambi.com, Senin (16/07/2018).

Ditanya soal pendaftaran Caleg yang mendekati masa akhir penutupan pada Selasa 17 Juli 2018, Syahboni mengaku itu sengaja dilakukan. Hal tersebut sesuai arahan dari Nasdem Pusat. “Kita sengaja mendaftar pada hari ini, karena bertepatan dengan Ulang Tahun Ketua Umum Partai Nasdem,” sebutnya.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPW Nasdem Provinsi Jambi menarget capaian perolehan suara lebih besar dari Pemilu sebelumnya. “Untuk tahun 2019 ini, kita menargetkan perolehan suara satu Fraksi di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi, kita targetkan meraih Kursi Pimpinan,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi