Beranda Akses Gaji ke-13 PNS Jambi Cair Berbarengan dengan Siswa Masuk Sekolah

Gaji ke-13 PNS Jambi Cair Berbarengan dengan Siswa Masuk Sekolah

FOTO: Ilustrasi
FOTO: Ilustrasi

JAMBI, AksesNews – Kabar gembira bagi Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, setelah menerima kenaikan gaji, THR, dan tunjangan kinerja secara berturut-turut. Kini gelontoran uang gaji 13 lagi siap-siap meluncur kepada para abdi negara tersebut.

Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) menargetkan, gaji ke 13 untuk PNS di Lingkup Pemprov Jambi, akan cair pada bulan Juni ini bersamaan dengan tahun ajaran baru siswa sekolah. Dana tersebut, diharapkan bisa membantu keuangan ASN, untuk kebutuhan anak sekolah.

Pencairan gaji ke-13 akan dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan, Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi mengatakan, pencairan gaji 13 diatur dalam PP 35 Tahun 2019 dan Peraturan Gubernur sebagai turunannya, pencairanya paling cepat pada Juni 2017.

“Untuk gaji ke-13, akan dicairkan saat memasuki tahun ajaran baru. Target kita, kalau Pak Sekda menyetujui pada bulan Juni ini. Sehingga pada saat nanti anak-anak mulai masuk sekolah, gaji 13 ini bisa mensuport untuk keperluan biaya-biaya sekolah,” kata Agus Pirngadi, dilansir Tribun Jambi, Minggu (16/06/2019).

Terkait besaran Gaji 13 ini, Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 49 Miliar. Dikatakannya, untuk gaji ke 13 ini hanya akan diberikan kepada PNS, sementara bagi para Honorer dan Tenaga Kontrak, tidak diberikan.

Untuk diketahui, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sudah memastikan bahwa pencairan gaji ke-13 bisa direalisasi. Nanti pembayarannya bersamaan dengan gaji (reguler), 1 Juli. Gaji ke-13 memang biasa dicairkan pada pertengahan tahun.

Artikel ini sebelumnya, telah tayang di jambi.tribunnews.com dengan judul “Update Gaji ke 13 PNS di Jambi, Pemprov Siapkan Rp 49 Miliar, Cairnya Sesuai Jadwal Masuk Sekolah”

DRadio 104,3 FM Jambi