Beranda Akses Rekan Begal yang Tusuk Polisi Pakai Tombak Berhasil Dibekuk

Rekan Begal yang Tusuk Polisi Pakai Tombak Berhasil Dibekuk

JAMBI, AksesNews – Rahmat Fikri (24), rekan penjambret yang menusuk Kanit Resmob Polda Jambi AKP Johan Silaen, berhasil diamankan polisi. Begal atau pelaku penjambretan ini diringkus di salah satu hotel, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Kamis (12/05/2022) lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, mengatakan warga Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi itu, ditangkap oleh tim gabungan dari Resmob Polda Jambi, Polresta Jambi, Polres Batanghari, Polres Muaro Jambi, dan Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Timur.

“Pelaku diamankan pada hari Kamis (12/05/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB saat pelaku di dalam kamar hotel bersama pacarnya,” ujarnya, Senin (16/05/2022).

Pelaku ini digerebek oleh polisi saat bersama seorang perempuan yang sedang dicari oleh orang tuanya. “Bahkan, orang tua perempuan tersebut sudah membuat laporan kehilangan anak ke Polsek Jambi Selatan,” kata Kaswandi.

Saat hendak ditangkap, ujar Kaswandi, Fikri tampak melawan, dan berusaha melarikan diri. Sehingga polisi melakukan tindakan yang disebut terukur, yakni menembak kaki pria itu. Lalu, Fikri yang terluka dibawa dengan menggunakan kursi roda.

“Dari tangan pelaku ini petugas berhasil mengamankan 1 buah senjata tajam jenis pisau, 1 unit sepeda motor merek FU, 1 buah bong sabu milik pelaku,” tuturnya.

Saat ini pelaku tersebut telah diamankan ke Polres Tanjab Timur guna pemeriksaan lebih lanjut. Kaswandi mengungkapkan Fikri telah melakukan pencurian dengan kekerasan di puluhan TKP bersama Taufik Haridansyah (32) yang tewas ditembak polisi usai melakukan perlawanan.

“Pelaku ini beraksi dengan sasaran korbannya perempuan dan pelaku merampas kalung dan gelang emas milik korbannya,” tuturnya.

Bahkan, Fikri sebelumnya pernah menghuni Lapas Kelas IIA Jambi akhir tahun 2021 lalu dengan kasus tersebut. Setelah bebas beberapa bulan, pria ini beraksi lagi.

Sebagaimana berita sebelumnya, rekan Fikri yang bernama Taufik tadi, melakukan perlawanan sengit sampai pada titik darah penghabisan saat akan ditangkap di rumahnya, Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Selasa (10/05/2022).

Pria ini tetap melawan, dan berusaha kabur saat dikepung polisi yang diketuai Kanit Resmob Polda Jambi AKP Johan Silaen. Sehingga polisi menembak paha Taufik.

Dengan menggunakan tombak, pria ini kemudian menusuk AKP Johan Silaen yang berada di garis depan. Taufik berhasil menembus pertahanan Kanit Resmob Polda Jambi.

Lalu, tembakan kedua dilayangkan polisi pada bagian perut samping Taufik. Namun, pelaku pembegalan ini belum tumbang. Hingga akhirnya polisi menembak bagian jantung Taufik. (Sob/*)