Beranda Akses Wisata Danau Sipin Ditutup, Pemilik Perahu: Ini kan Tempat Terbuka

Wisata Danau Sipin Ditutup, Pemilik Perahu: Ini kan Tempat Terbuka

JAMBI, AksesNews – Danau Sipin, wisata terbuka di Kota Jambi resmi ditutup pada tanggal 15 sampai 16 Mei tahun 2021, sesuai instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Para pemilik perahu bermesin (ketek) di Danau Sipin mengeluhkan kebijakan tersebut. Apalagi mereka tidak beroperasi selama Ramadhan kemarin, karena sepi pengunjung.

Seorang pemilik perahu bernama Taufik, mengaku kecewa dengan penutupan tersebut. Sebab, libur hari raya Idul Fitri merupakan momen yang ia tunggu dengan harapan dapat menarik banyak wisatawan di perahu.

Ia pun mengungkapkan, sebagian pemilik perahu sudah memperbaiki hingga memperbagus perahunya untuk dipakai saat hari libur kali ini.

“Ya untuk menyambut hari-hari besar yang yang kami tunggu ini. Seharusnya pendapatan kami meningkatkan. Karena seperti ini, pendapatan kami malah nol,” katanya, Sabtu (15/05/2021).

Menurutnya, pemerintah tidak perlu menutup objek wisata Danau Sipin untuk mencegah penularan Covid-19. Tidak seperti mal, Danau Sipin merupakan wisata terbuka, sehingga para pengunjung dapat terkena sinar matahari langsung.

“Itu yang saya kecewakan. Danau Sipin ini tempat terbuka, kenapa ditutup? Sedangkan malam bisa ramai, karena tempat wisata pada tutup,” katanya.

Ardi, seorang pemilik perahu di Danau Sipin, juga merasakan hal yang sama. Kebijakan tersebut baginya tidak adil, karena malam masih boleh buka.

Ia pun mengatakan bahwa pemerintah tidak perlu menutup sepenuhnya Danau Sipin. Tetapi cukup membatasi jumlah pengunjung.

“Lalu kita ikuti protokol kesehatan. Pemerintah juga turun untuk menyediakan alat tes kesehatan,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi