Beranda Akses Jumlah Penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi Cenderung Melandai di Awal Ramadhan

Jumlah Penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi Cenderung Melandai di Awal Ramadhan

JAMBI, AksesNews – Belakangan ini, tingkat penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi cenderung menurun. Jumlah penumpang di Bandar Udara (Bandara) tersebut, berkisar 800 sampai 1.000 orang dalam satu hari.

Disampaikan oleh Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan, memang di awal bulan Ramadhan, Bandara Sultan Thaha Jambi kerap menghadapi sepi penumpang.

“Awal Ramadhan ini, siklusnya tidak jauh dari Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, cenderung melandai,” ujarnya, Jumat (16/04/2021).

Menurut Indra, mayoritas masyarakat enggan berpergian jauh di awal-awal bulan Ramadhan. Makanya, penumpang keberangkatan dan kedatangan di bandara tersebut, hanya berkisar 800 sampai 1.000 orang.

“Kalau kita lihat, pergerakan penumpang di awal Ramadhan ini berkisar 800 orang, baik keberangkatan maupun kedatangan. Memang di hari kedua, tercatat 1.000 penumpang. Yang jelas agak melandai di awal bulan Ramadhan ini,” katanya.

Tetapi, kata Indra, tetap ada kemungkinan akan terjadi lonjakan penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi. Sebab, larangan mudik akan diberlakukan pada tanggal 6 Mei sampai tanggal 17 Mei tahun 2021.

Penumpang bisa saja sedang mempersiapkan diri untuk keberangkatan dengan pesawat, sebelum larangan mudik. Oleh karena itu, Bandara Sultan Thaha Jambi akan melakukan antisipasi lonjakan penumpang.

“Terkait antisipasi, kita masih menunggu teknisnya. Mungkin Kementerian Perhubungan bakal mengirim surat edaran terkait hal ini,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi