Beranda Akses Cari Pemimpin Baru, BPD HIPMI Jambi Siap Gelar Musda XI Juni Mendatang

Cari Pemimpin Baru, BPD HIPMI Jambi Siap Gelar Musda XI Juni Mendatang

Rapat BPH BPD HIPMI Provinsi Jambi.
Rapat BPH BPD HIPMI Provinsi Jambi.

JAMBI, AksesNews – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI pada bulan Juni 2021 mendatang.

Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Jambi, Al Haafizhussayuty mengatakan setelah melakukan koordinasi dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI dan mendapatkan lampu hijau/izin pelaksanaan, berbagai tahapan mulai dipersiapkan oleh Panitia Pengarah dan Pelaksana Acara.

“Kita telah mendapat izin dari BPP HIMPI untuk menggelar Musda dan saat ini sedang dalam tahap persiapan pendaftaran bakal calon ketua umum oleh panitia,” kata Al Haafizhussayuty, Jumat (16/04/2021) malam.

Disebutkannya, ada 4 tahapan dalam pelaksanaan Musda menurut AD/ART organisasi, yakni tahapan pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum (Balontum), tahapan verifikasi berkas (penetapan dari Balontum menjadi Caketum), tahapan kampanye.

“Proses terakhir, yakni tahapan pemilihan. Proses ini semua dimulai (di awali) dari konferensi pers hari ini, Jumat 16 April 2021,” tambahnya.

Musda kali ini, kata Al Haafizhussayuty mengangkat tema “Akselerasi Inovasi Era Vaksinasi Mendorong Pemulihan Ekonomi”. Tema ini diangkat, untuk mendorong semangat bersama para pelaku usaha muda dalam meningkatkan inovasi.

“Tak hanya itu, tema ini juga bertujuan terutama di masa transisi setelah dilakukannya vaksinasi. Sehingga, terciptanya kebangkitan ekonomi di tengah-tengah masyarakat di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda BPD HIPMI Jambi, Lukito Adi Saputra mengatakan, untuk pelaksanaan Musda HIPMI Jambi ke-XI, panitia telah membuka pendaftaran bakal calon ketua umum HIPMI Jambi dengan cara mengambil formulir mulai Senin (19/04/2021) hingga Rabu (21/04/2021).

“Seluruh anggota yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar sesuai mekanisme yang berlaku. Bagi yang berminat untuk maju sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jambi harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp 230 juta,” katanya.

Selain itu, Ketua Panitia Pengarah (SC) M. Fachreza yang mengatakan untuk Bakal Calon Ketua Umum yang ingin mengambil formulir pendaftaran harus membayar biaya formulir sebesar Rp 20 juta sesuai dengan AD/ART Organisasi.

Selanjutnya, M. Fachreza mengatakan pengembalian formulir dijadwalkan Senin (26/04/2021). Setelah itu, berkas Balontum akan diverifikasi untuk kemudian dilakukan penetapan dari Balontum menjadi Caketum.

Untuk informasi tahapan yang lebih detail dapat datang pada jam kerja di Kantor Sekretariat SC/OC yang beralamat di Komplek Ruko Puri Mayang Jalan Serma Ishak No.9, RT.26, Kelurahan Mayang Mangurai atau menghubungi kontak +62 822-3110-4809.

“Dengan terbitnya informasi ini, secara resmi tahapan Musda ke-XI BPD HIPMI Jambi dimulai,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi