Beranda Akses Jelang Pencoblosan, Kesiapan Pemilu dan Pemantauan Terus Dilakukan

Jelang Pencoblosan, Kesiapan Pemilu dan Pemantauan Terus Dilakukan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melakukan pemantauan di 13 kecamatan se-Tanjung Jabung Barat, Selasa (16/04/2019)

Tim pemantau Pemilu 2019 ini, terdiri dari unsur OPD Terkait untuk memastikan kelangsungan pelaksanaan Pemilu pada 17 April, Rabu Besok.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH MH mengatakan tujuan pemantauan ini demi terselanggaranya pemilu yang aman dan lancar.

“Pemerintah daerah perlu melakukan monitoring langsung untuk menghimpun segala informasi tentang penyelenggaraan pemilu 2019,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau para Camat diminta melaporkan jika ada permasalahan yang ada didaerah masing-masing, sehinga dapat dicarikan solusi.

“Camat diminta untuk memastikan kesiapan baik personil, logistik, tempat, keamanan dan pendistribusian logistik ” kata Dayat.

Dengan adanya tim pemantau Pemilu ini, diharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Tanjung Jabung barat terlaksana dengan sejuk, aman dan damai

“Sedini mungkin kita turut andil dalam mencegah potensi-potensi terjadinya kekacauan selama Pemilu. Terus pantau dari awal pelaksanaan Pemilu hingga akhir pelaksanaan Pemilu,” pungkasnya.

Kepada masyarakat pun, ia berharap agar sama sama mensukseskan pemilu ini dan agar menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai tidak menggunakan hak pilih (Golput).

(Dika)