Beranda Akses JK: Pandemi Covid-19 Jadi Topik yang Harus Diselesaikan Tahun Ini

JK: Pandemi Covid-19 Jadi Topik yang Harus Diselesaikan Tahun Ini

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus meningkatkan sinergi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Jambi. 

Hal tersebut disampaikannya pada Peresmian Klinik Pratama 24 Jam PMI Provinsi Jambi yang diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PMI, Jusuf Kalla (JK), di Kantor PMI Provinsi Jambi, Rabu (16/03/2022).

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kiprah, pengabdian dan kontribusi Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Indonesia dan khususnya Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan, Palang Merah Indonesia bisa terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Provinsi Jambi.

“Saya berharap PMI, dengan relawan yang tersebar hingga ke desa dan kelompok usia muda, melalui program-program kerjanya dapat terus berkontribusi menyentuh masyarakat dan juga kesehatan dan pembinaan generasi muda,” harapnya. 

Al Haris mengapresiasi PMI yang setinggi-tingginya atas kiprah, pengabdian dan kontribusi Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Indonesia dan khususnya Provinsi Jambi.

“Semoga dengan berdirinya Klinik Pratama PMI ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat kita provinsi Jambi ini. Saya yakin PMI dan tim relawannya akan terus menjadi garda terdepan, tercepat dan tertepat,” pungkas Al Haris.

Ketua Umum Pengurus Pusat PMI, JK mengatakan, pada tahun ini bidang Kesehatan menjadi topik yang harus diselesaikan yaitu pandemi Covid-19, dengan demikian perlu kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan organisasi terutama PMI. 

Dengan demikian Kilinik Pratama 24 Jam PMI Provinsi Jambi ini adalah upaya yang menjadi urgensi masyarakat Jambi dibidang Kesehatan. 

“Semoga klinik pratama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat provinsi jambi ini. Saya meminta pelayanan harus dikedepankan dalam Klinik Pratama 24 Jam PMI Provinsi Jambi ini,” ucapnya.

Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, peresmian Klinik Pratama 24 Jam ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan 8 Maret 2021 yang lalu yaitu dengan mendirikan Klinik Pratama dan Institut Kepalang Merahan yang membutuhkan waktu satu tahun untuk merealisasikan program ini.

“Dimana untuk Institut Kepalangmerahan Jusuf Kalla masih dalam Proses. Dan secara administrasi Klinik Pratama sudah memiliki Surat Izin Mendirikan Klinik dan Surat izin operasional klinik, yang ditunjang dengan pelayanan poli gigi, poli Umum dan laboratorium,” katanya. (Kmf/*)