Beranda Advertorial 341 Sekolah di Jambi Siap Gelar Belajar Tatap Muka

341 Sekolah di Jambi Siap Gelar Belajar Tatap Muka

JAMBI, AksesNews – Pelaksana (Plh) Gubernur Jambi, Sudirman melakukan seremoni pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi satuan pendidikan SMA, SMK, dan SLB dalam Provinsi Jambi berdasarkan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid -19.

Seremoni dilakukan di SMAN 12 Merangin, Selasa (16/02/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Wakil Bupati Merangin, H Mashuri, Plt Kadisdik Provinsi Jambi Bukri, Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Merangin dan pengawas se-Provinsi Jambi.

Ditegaskan oleh Plh. Gubernur Jambi bahwa, 341 sekolah dengan dibukanya sekolah ini diharapkan akan menjawab kebutuhan siswa untuk mendapatkan pelayanan terbaik dalam pendidikan.

“Kita masih diberikan kesempatan untuk menghadiri pembukaan pembelajaran Tatap Muka bagi Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Sekolah Luar Biasa dalam Provinsi Jambi berdasarkan adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19,” sebutnya.

Pertama pelajaran tatap muka sudah ditunggu-tunggu oleh dunia pendidikan baik oleh guru sendiri, anak didik, maupun orang tua. Karena, memang sudah terlalu lama melakukan pembelajaran melalui online seperti zoom meeting dan sebagainya, sehingga tidak ada pertemuan tatap muka.

Tanjab Barat Mulai Laksanakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

“Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan di launching pembelajaran tatap muka pada hari ini, bapak Ibu besok mulai bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah SMA/SMK dan SLB yang ditunjuk berdasarkan keputusan Gubernur Jambi,” kata Sudirman.

Namun, sekolah yang telah ditunjuk untuk pembelajaran tatap muka harus melaksanakan SOP dan regulasi sistem pembelajaran dan penerapan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dengan baik dan ketat.

“Satuan pendidikan wajib menutup jika terjadi kasus Covid-19 di satuan Pendidikan tersebut, dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini dipantau oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Kmf/Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi