Beranda Akses Meledak! Sumur Minyak Illegal di Batanghari Terbakar

Meledak! Sumur Minyak Illegal di Batanghari Terbakar

BATANGHARI, AksesJambi.com – Kebakaran terjadi di wilayah sumur minyak ilegal yang berada di Desa Pompa Air, Kabupaten Batanghari. Kebakaran tersebut, dipicu akibat ledakan yang yang berasal dari sumur minyak illegal.

Dikabarkan satu orang pekerja menjadi korban atas insiden tersebut. Diduga penyebab ledakan sumur tersebut, diakibatkan oleh mesin robin yang digunakan untuk menyedot minyak.

BACA JUGA: Pertamina Angkat Bicara Terkait Insiden Kebakaran Sumur Minyak Illegal

Kapolres Batanghari melalui Kasat Intel Polres Batanghari, AKP Tri Cahyono, membenarkan terkait insiden ledakan di sumur minyak ilegal, Desa Pompa Air yang terjadi, sekitar pukul 15.45 WIB, Sabtu (16/02/2019) sore kemarin.

“Sumur minyak ilegal ini bisa meledak, karena mesin robin yang untuk menyedot minyak tersumbat. Akibatnya, percikan api muncul dari tempat penampungan minyak, kemudian api membesar,” ungkapnya.

Lanjutnya, korban yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke rumah sakit. Akibat kejadian itu, satu orang yang terbakar langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Batanghari.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian sudah mengamankan beberapa barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP). Salah satunya, mesin robin penyedot minyak dan selang penyedot minyak yang terbakar. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi