Beranda Akses 90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

TANJABBAR, AksesJambi.com – Setelah keluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang pembelajaran di masa Pendemi Covid-19, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat masih menunggu instruksi dari Bupati untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat melalui Kabid Pendidikan Dasar, Triyono mengatakan, telah ditandatangan SKB 4 Menteri, tentang Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Untuk saat ini, kami masih menunggu intruksi dan keputusan Bupati Tanjab Barat terkait pembelajaran tatap muka,” kata Triyono, Sabtu (16/01/2021).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan serta izin orang tua siswa menjadi syarat yang harus dipenuhi, jika sekolah akan memulai kembali pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

“Persyaratan-persyaratan sudah sekolah lakukan sampai sejauh ini, tinggal menunggu saja dari Pak Bupati dan Satgas,” katanya.

Selain itu, Triyono juga mengatakan bahwa sampai sejauh ini sudah banyak sekolah di Tanjab Barat yang mengajukan untuk sekolah tatap muka.

“Sekolah yang mengajukan sudah 90 persen yang siap untuk tatap muka, kemarin mereka juga mengirim syarat-syarat tatap muka, seperti video simulasi dan yang lainnya,” ungkapnya.

Ketika ditanya kenapa masih ada sekolah yang belum siap untuk melakukan sekolah tatap muka, Triyono menyebutkan sampai saat ini pihak sekolah masih menunggu perlengkapan protokol kesehatan untuk sekolah.

“Pihak sekolah masih menunggu barang protokol kesehatan untuk di siapkan sekolahbya,” ungkapnya.

Sementara, terkait proses belajar mengajar yang nantinya akan dilaksanakan di tengah pandemi, ia mengatakan bahwa ada pengurangan jam pada sekolah dan tidak ada jam istirahat.

“Kantin tidak ada lagi di sekolah, jam istirahat juga tidak ada, jadi mereka hanya fokus belajar, bawa bekal dari rumah dan masalah kurikulum kita mengikuti Mentri yaitu memakai kurikulum darurat,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi