Liga APDESI se-Provinsi Jambi di Batanghari Resmi Bergulir, Ini Harapan Tuan Rumah

BATANGHARI, AksesJambi.com – Turnamen Liga Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jambi resmi bergulir, yang berlangsung di Station KONI Batanghari. Liga pembuka antara tuan rumah yakni, APDESI Batanghari vs APDESI Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Rabu (15/11/2023). 

Untuk diketahui Liga APDESI ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Provinsi Jambi, yang diikuti oleh 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi. 

Kesepuluh kabupaten/kota di antaranya yakni, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kota Sungai Penuh, dan Kabupaten Kerinci. 

Kepada media AksesJambi.com, Ketua APDESI Kabupaten Batanghari, Nurul Hilal mengatakan, bahwa turnamen ini diadakan salah satunya bertujuan mempererat tapi silaturahim antar sesama Kepala Desa (Kades).

“Tujuan utama Liga APDESI ini ialah menjalani tali silaturahim antara Kades se-Provinsi Jambi, dan ini merupakan turnamen pertama APDESI di Provinsi Jambi, dan kebetulan pada saat ini diadakan di Kabupaten Batanghari,” katanya. 

Lebih lanjut, Hilal berharap dengan adanya Liga APDESI ini mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk berolahraga, terutama sepak bola. 

“Saya berharap ke depan, bukan cuma menghasilkan siapa yang jadi pemenang

di antara DPC APDESI. Bukan itu tujuan utama kami, namun kami menunjukan kepada generasi muda, bahwa olahraga terutama sepak bola itu bukan cuma anak muda yang mampu melaksanakan, serta kami ingin menjadi contoh bagi anak-anak muda agar lebih giat dalam olahraga,” harap Hilal. 

Lanjut Hilal, berharap untuk APDESI Batanghari, agar selalu menjaga kekompakan dan silaturahmi. 

“Untuk APDESI Batanghari, semoga kompak selalu, dan menjaga silaturahmi sesama Kades se-Kabupaten Batanghari, yang tujuan utama APDESI adalah memperjuangkan hak-hak desa dan Kades,” tutupnya. 

Selain itu, Hilal juga menyampaikan bahwa Liga APDESI ini berlangsung enam (6) hari, yakni dari tanggal 14-19 November 2023. (Ag/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here