Beranda Akses Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi yang baru lahir di Pelabuhan Tempat Penampungan Ikan (TPI) Kuala Tungkal, pada minggu (14/11/2021) kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta saat dikonfirmasi, Senin (15/11/21). Ia menyebutkan bahwa, pihaknya tengah melakukan penyelidikan siapa orangtua atau pelaku yang tega membuang bayi perempuan itu hingga meninggal dunia.

“Terhadap kasus ini, kita masih dalam proses lidik,” sebutnya.

Kapolres mengatakan, penemuan mayat bayi hingga mengakibatkan meninggal dunia, termasuk kategori sebagai kasus pembunuhan. Karena telah menghilangkan nyawa orang lain.

“Terhadap pelaku atau tersangkanya apabila berhasil ditangkap, akan dijerat dengan pasal kasus pembunuhan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, menurut keterangan dari dokter saat di bawa ke rumah sakit, bayi itu diperkirakan baru lahir satu hari. Karena waktu di TKP, kondisi bayi telah meninggal dunia dan masih ada tali pusarnya.

“Bayi tersebut diperkirakan lahir sudah cukup umur, bukan prematur,” ungkapnya.

Untuk kasus ini, ia berharap akan segera terungkap siapa pelakunya, latar belakangnya dan kondisinya.

“Semoga kasus ini segera terungkap, karena di Kuala Tungkal ini kasus seperti ini sangat meresahkan dan jarang terjadi,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi