Beranda Akses Lupa Bawa Kartu BPJS saat Berobat? Tak Perlu Khawatir, Kini Bisa melalui...

Lupa Bawa Kartu BPJS saat Berobat? Tak Perlu Khawatir, Kini Bisa melalui Digital

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka memenuhi dan mempermudah kebutuhan serta layanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kini melakukan inovasi digitalisasi.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Jambi, Sri Widiastuti mengatakan, kini masyarakat tidak perlu khawatir karena teknologi sudah semakin canggih, apabila masyarakat tidak memiliki kartu BPJS karena kehilangan atau tertinggal, kini sudah bisa diakses melalui Handphone.

“Jika tidak membawa kartu kini bisa melalui digital. Apalagi yang namanya Handphone pasti selalu dibawa kemana-mana,” kata Sri Widiastuti saat Workshop di Rosee Cafe and Resto, Senin (15/11/2021) siang.

Sri Widiastuti juga menyampaikan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS. Selain amanah Undang Undang 24 tahun 2011 disebutkan setiap warga negara Indonesia, maupun warga negara asing bekerja minimal enam bulan wajib mendaftarkan diri menjadi peserta.

“Memang JKN-KIS ini terkesan memaksa karena sifatnya memang wajib,” jelasnya.

Selain itu, kita juga harus berpartisipasi dalam perlindungan bagi diri kita, keluarga, kerabat dan lainnya. Sifat gotong-royong yang harus terus kita pupuk sehingga banyak menuai manfaat untuk orang banyak.

“Budaya gotong-royong itu sangat kental. Contohnya saja di lingkungan kita selalu melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan RT. BPJS ini juga bentuk kepatuhan terhadap peraturan yang ditentukan oleh pemerintah,” jelas Sri.

Kini Masyarakat dapat menikmati layanan yang diberikan oleh BPJS dan banyak manfaat lainnya yang bisa diakses. (KHO)

DRadio 104,3 FM Jambi