Beranda Akses Al Haris Ajak Masyarakat Jambi Makmurkan & Cintai Masjid

Al Haris Ajak Masyarakat Jambi Makmurkan & Cintai Masjid

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi,Al Haris mengajak semua warga masyarakat Jambi memakmurkan dan mencintai Masjid dan Mushalla dengan membuat sejumlah program pendidikan Al-Qur’an dan program pendidikan Islami lainnya. Ajakan demikian disampaikanya saat, Penutupan Pengajian Majelis Maulid Arba’in Kota Jambi ke-5, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. Senin (15/11/2021) malam.

Adapun Tema ” Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturrahmi, Mewujudkan Insan Pengayoman yang Berakhlak. “

“Disini saya sangat bangga sekali bahwa ternyata di kota jambi ada Majelis Arba’in yang begitu besar, dan Insya Allah pada setiap bulan maulid ini, kita sudah sepakat dengan ketua Baznas Provinsi Jambi tadi, pembukaan Pengajian akan di mulai di lapangan Kantor Gubernur nantinya dan penutupannya di lakukan di rumah dinas Gubernur ini, nantinya akan kita pasang tenda di luar, agar semuanya bisa datang, ” kata Al Haris.

“Nantinya saya juga punya program pengajian istigosah setiap bulan sekali dilapangan Kantor Gubernur dan Insya Allah akan kita datangkan tuan tuan guru dari Jambi dan Jakarta Insya Allah. Selain itu program pejuang subuh, kami terbuka setiap pagi jum’at terus berkeliling untuk sholat subuh berjamah. Saya ajak para OPD untuk sholat subuh berjamaah, agar kita semua mencintai masjid,” sambungnya.

Menurut Al Haris, Jambi ini di mata ulama mempunyai kelebihan beda dengan daerah daerah lain, sebab Jambi ini banyaknya wali wali Allah, sebetulnya sayalah yang seharusnya menghidupkan bulan bulan maulid ini, agar cahaya dan kemakmuran hari hari besar agama bisa bercahaya di Provinsi Jambi ini, di karenakan kesibukan pekerjaan pemerintahan, Alhamdulillah teman teman semua sudah mengambil tugas itu dengan niat kita hidupkan bulan Maulid ini.

Dikatakan Al Haris Pemerintah Provinsi Jambi juga mempunyai program satu desa satu Hafiz Qur’an. “Kita akan membiayai anak anak kita yang ingin menjadi Hafiz Qur’an sampai katam, kita mengharapkan banyaknya Hafiz disuatu daerah, negeri itu akan di beri Rahmat oleh Allah SWT Ditambah para ulama terus mengaungkan simbul simbul islam, itulah yang penerus perjuangan Rasullullah,” kata Al Haris

Al Haris berharap kegiatan ini terus dilakukan, sebagai salah satu kegiatan yang menjadi kebanggaan umat islam dan juga terus mengingatkan kita akan perjuangan Nabi Muhammad Sholallahu ’Alaihiwasalam dalam membangun pondasi Islam yang kokoh dan memberikan kita semua akan warna kehidupan dimanapun kita berada.

Dan dalam hal ini, “saya sangat bangga berada ditengah-tengah para ulama dan kaum muslimin sekalian yang tentunya ini memberikan motivasi bagi siapapun baik kita sebagai manusia maupun saya sebagai pemimpin, yang sangat membutuhkan bimbingan dari para ulama atau pemuka agama dalam menjalankan aktivitas sesuai dengan jalan yang baik dan benar. Tanpa ada para ulama kita juga tidak akan ada yang menjadi panutan yang memberikan bimbingan dan tausyiah sebagai bekal diri dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harapnya.

Sebelumya, Pengurus Majelis Maulid Arba’in Kota Jambi Al Ustazd H. A. Suandi.S.kom mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Bapak Al Haris yang telah bersedia menerima Majelis Maulid Arba’in di rumah dinas Gubernur melaksanakan rangkaian kegiatan Majelis Maulid Arba’in dengan baik. Majelis Maulid Arba’in ini berdiri sudah 5 Tahun yang lalu.
Selain itu Majelis Maulid ini berkerja sama dengan putra putri Polri Jambi.

Pada kesempatan ini Gubernur menyampaikan, bahwa Baznas Provinsi Jambi akan membantu keuangan untuk kegiatan keagamaan senilai Rp100 juta dan Pemerintah Provinsi Jambi juga akan membantu dengan penyelenggaraan pembukaan pengajian akan di tanggung oleh Pemprov nantinya. Tausiayah disampaikan oleh Al Ustazd Ahmad Mubassyir. (Sapra Wintani, Photo Novriansyah. Vidio Said Usman)

DRadio 104,3 FM Jambi