Beranda Akses 5 Bulan Tak Dibayar hingga Salah Kirim, Guru Ngaji di Merangin Pertanyakan...

5 Bulan Tak Dibayar hingga Salah Kirim, Guru Ngaji di Merangin Pertanyakan Honor Mereka

MERANGIN, AksesJambi.com – Sejumlah guru ngaji yang ada di Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin mempertanyakan honor yang seharusnya mereka dapatkan setiap bulan.

Pasalnya, dari Bulan Agustus sampai saat ini beberapa guru gaji yang ada di Kecamatan Bangko belum menerima haknya.

Salah seorang guru bgaji yang tak ingin namanya disebutkan mengatakan bahwa sudah lima bulan haknya tidak diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra).

Bahkan yang lebih mengejutkannya lagi, pihak Bagian Kesra Pemkab Merangin mengatakan kalau uang tersebut salah kirim ke rekening orang lain.

“Yang lain sudah dapat, maso sayo sampai sekarang dak dapat. Sudah empat bulan, masuk bulan ini sudah limo bulan sayo belum ado nerimo,” keluhnya.

Hal senada juga diungkap oleh guru ngaji lainnya yang berinisial A, sampai saat ini dirinya juga belum menerima honor tersebut.

Dirinya pernah mempertanyakan hal tersebut ke Bagian Kesra Merangin, ia terkejut karena salah satu pegawai mengatakan uang itu salah kirim ke rekening orang lain.

“Sayo pernah mendatangi bagian Kesra Merangin, sayo terkejut salah satu pegawai bilang kalau uang itu salah kirim ke rekening orang lain,” sebutnya.

Sementara itu, Linun Zarlina selaku PPTK saat dikomfirmasi di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021), membenarkan hal tersebut.

Dirinya menjelaskan, honor untuk guru ngaji dan pegawai syara hanya dibayar untuk tujuh Bulan. Dari Bulan Januari sampai Juli. Sedangkan, sisanya akan dibayar pada bulan Desember 2021 ini.

Terkait uang yang salah kirim, dirinya meminta maaf karena kesalahan bawahannya yang kurang teliti.

“Sebenarnya, honor guru ngaji dan pegawai syara cuman dibayar tujuh bulan, sisanya akan dibayarkan akhir tahun ini,” pungkasnya. (JON)

DRadio 104,3 FM Jambi