Beranda Akses Akses Jambi Kirim 3 Karya dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019

Akses Jambi Kirim 3 Karya dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019

FOTO: Bahara Jati, Jurnalis Akses Jambi saat mengunjungi Rumah Batik Binaan Pertamina EP Asset 1 Jambi Field.
FOTO: Bahara Jati, Jurnalis Akses Jambi saat mengunjungi Rumah Batik Binaan Pertamina EP Asset 1 Jambi Field.

JAMBI, AksesNews – Media online Akses Jambi mengirimkan tiga karya dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019 dengan tema “Move On” dalam konteks, seputar pemanfaatan dan pengembangan Energi untuk Indonesia yang lebih baik, yang diselenggarakan PT Pertamina.

Menurut Pimpinan Redaksi Akses Jambi, Kholisa Bara, tiga karya tersebut berfokus pada pemilihan berita dari salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) yakni Rumah Batik Binaan Pertamina EP Jambi. Ketiga karya itu telah ditayangkan AksesJambi.com, dengan rentan waktu berbeda-beda.

“Kami sengaja berfokus pada karya penulisan mengenai Rumah Batik ini, untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat, khususnya Indonesia mengenai CSR Binaan Pertamina EP di Jambi yang tidak kalah baik dengan binaan Pertamina provinsi lain,” katanya, Jumat (15/11/2019).

Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019 merupakan sebuah bentuk apresiasi bagi jurnalis terbaik bangsa, yang diikuti oleh Jurnalis se-Indonesia. Ada 10 kategori yang diperlombakan dalam AJP 2019 ini, salah satunya kategori media online/siber.

Media online mengirimkan karya dalam bentuk softcopy dengan format pdf atau print halaman berita dalam bentuk jpeg/pdf berikut alamat URL halaman situs berita tersebut. Karya harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman. Karya jurnalistik yang didaftarkan benar-benar karya orisinal.

Setiap insan pers diperbolehkan mengirimkan karya sebanyaknya-banyaknya sesuai tema, dengan syarat karya yang didaftarkan harus dipublikasikan di media dengan rentang waktu atau periode 1 November 2018 sampai dengan 15 November 2019.

Berikut 3 karya yang diikutsertakan Akses Jambi pada AJP 2019:

1. Pertamina EP Jambi Gelar Pelatihan Batik di Danau Sipin

2. Program Pertamina EP, Walikota Jambi Resmikan “Rumah Batik” di Kawasan Danau Sipin

3. Motif Pompa Angguk, Tambah Koleksi Rumah Batik Binaan Pertamina

Karya AJP dikirim melalui email pcc@pertamina.com atau melalui pos ditujukan kepada Panitia Anugerah Jurnalistik Pertamina 2019, Kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Bagian Media Communication, dengan melampirkan fotokopi Kartu Pers dan KTP/SIM serta batas waktu pendaftaran 15 November 2019 hari ini.

(Bahara Jati)