Beranda Akses Porprov XXII/2018 Cabor Biliar Resmi Dibuka, 84 Atlet Siap Bertanding

Porprov XXII/2018 Cabor Biliar Resmi Dibuka, 84 Atlet Siap Bertanding

JAMBI, AksesNews – Cabang Olahraga (Cabor) Biliar Porprov XXII/2018 Jambi resmi di buka oleh Ketua KONI Provinsi Indra Armendaris yang juga selaku Ketua Panitia Besar Porprov, pertandingan biliar akan berlangsung selama 7 hari kedepan, di New Club 9, Kota Jambi.

Turut hadir, Pemerintah Provinsi yang di wakili oleh pihak Dispora Provinsi Erawati serta didampingi oleh ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Hendry Attan.

Pertandingan cabor Biliar ini dilaksanakan pada 15-22 November 2018, yang diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari 73 putra dan 11 putri dari 11 kabupaten/kota untuk memperebutkan 80 medali yang di sediakan. Diantaranya 20 emas, 20 perak dan 40 perunggu.

Pada kesempatan tersebut, Indra Armendaris berharap, POBSI Jambi memanfaatkan momentum Porprov ini sebagai mencari bibit-bibit unggul atlet yang berprestasi di daerah, untuk dipertandingkan di kancah nasional, bahkan internasional.

“Saya minta agar atlet berprestasi di Porprov ini nantinya, bisa ikut serta pada seleksi PON di Papua, dengan raihan medali. Saya harap, Pengprov POBSI memafaatkan momentum ini menjadi cabor unggulan Jambi, karena kedepan persaingan sangat ketat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov POBSI Jambi, Hendry Attan mengatakan, cabor biliar selama ini telah banyak menghasilkan atlet nasional. Dirinya juga mengucapkan kepada para atlet, selamat bertanding dan harus sportif.

Menurutnya, kemampuan atlet, akan terus ditingkatkan dengan ajang-ajang event seperti ini, ia berusaha dengan mengikutsertakan atlet Jambi dalam berbagai event.

“Tentu kita akan mengikuti atlet, kita tanding terus untuk mengikuti turnamen yang ada di Provinsi, yang lain dan juga di kanca internasional. Mereka punya skill terkadang mereka juga kalah di tingkat pengalaman dan jam terbang,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi