Beranda Akses Lewat Porprov XXII/2018, KONI Provinsi Jambi Jaring Atlet Bibit Unggul

Lewat Porprov XXII/2018, KONI Provinsi Jambi Jaring Atlet Bibit Unggul

JAMBI, AksesNews – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 akan dibuka secara resmi pada tanggal 18 November nanti, namun pertandingan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) sudah mulai digelar sejak beberapa hari lalu.

Pada moment ajang Porprov ini, KONI Provinsi Jambi akan mencari dan menjaring bibit-bibit unggul para atlet yang berprestasi, untuk dipertandingkan di kancah nasional, bahkan internasional.

Hal tersebut, disampaikan Ketua KONI Provinsi Indra Armendaris saat membuka Cabor Biliar Porprov XXII/2018 Jambi, di New Club 9, Kota Jambi, Kamis (15/11/2018).

Pertandingan cabor Biliar ini dilaksanakan pada 15-22 November 2018, yang diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari 73 putra dan 11 putri dari 11 kabupaten/kota untuk memperebutkan 80 medali yang di sediakan.

Diantaranya 20 emas, 20 perak dan 40 perunggu. KONI Jambi bertekad bersama kawan-kawan Pengprov POBSI, dengan Porprov ini muncul atlet-atlet yang berprestasi yang artinya bisa lolos kualifikasi Pra PON dan PON.

“Dan itu mana yang harus di persiapkan dalam kualifikasi PON, KONI akan beri dukungan penuh atlet tersebut. Kalau itu memang memungkinkan kita akan mempersiapkan Pelatda jangka panjang,” kata Indra Armendaris.

Menurutnya, itulah wujud dukungan KONI bagaimana bisa memberikan kesempatan kepada kawan-kawan yang lolos di Porprov ini, lolos di Porwil dengan medali, artinya kalau lolos dengan peringkat, ia khawatir nanti jika berbenturan dengan kebutuhan anggaran yang lolos peringkat nanti tidak bisa ke Papua.

“Saya minta agar atlet berprestasi di Porprov ini nantinya, bisa ikut serta pada seleksi PON di Papua, dengan raihan medali. Saya harap, Pengprov POBSI memafaatkan momentum ini menjadi cabor unggulan Jambi, karena kedepan persaingan sangat ketat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov POBSI Jambi, Hendry Attan mengatakan, dari hasil Porprov ini, pihaknya akan mencari bibit-bibit baru yang muncul dan akan kita bina lagi untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Porwil di Bengkulu 2019.

“Tentu kita akan mengikuti, atlet kita tanding terus untuk mengikuti turnamen yang ada di Provinsi yang lain dan juga di kanca internasional. Mereka punya skill terkadang mereka juga kalah di tingkat pengalaman dan jam terbang,” jelasnya.

Menurutnya, kemampuan atlet, akan terus ditingkatkan dengan ajang-ajang event seperti ini, ia berusaha dengan mengikutsertakan atlet Jambi dalam berbagai event. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi